Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Liar Takut Manusia Sampai Meringkuk saat Melihat Kita

Minggu 18-02-2024,15:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Mungkin kalian pernah melihat kucing liar yang lucu di jalanan dan ingin mengelusnya, namun kucing malah lari ketakutan. Sebenarnya kenapa kucing liar takut manusia?

Hal ini tidak berlaku untuk semua kucing karena pada dasarnya kucing adalah hewan peliharaan yang penyayang kepada manusia.

Dan jika kalian sadari bahwa kucing ini sangat suka dielus bahkan untuk kucing liar yang bertemu dengan kalian di jalanan.

Masalahnya bukan di diri kita, tapi memang ada beberapa kucing yang lari ketakutan ketika melihat manusia, hal ini mungkin lebih sering terjadi pada kucing liar.

BACA JUGA:Biaya Pembangunan Rp 8 Miliar, Masjid Megah Al Affan di Jalan Cirebon - Kuningan Dibangun Pj Gubernur Jateng

Oleh karena itu jarang orang memelihara kucing liar karena cenderung sulit untuk didekati dibandingkan kucing peliharaan yang sudah terbiasa dengan manusia.

5 Alasan Kenapa Kucing Liar Takut Manusia

Bukan tidak mungkin untuk memelihara kucing liar, namun kalian memerlukan waktu dan cara pendekatan yang agar kucing dapat menerima kalian.

Ada beberapa alasan kenapa kucing liar takut manusia sehingga tidak banyak orang yang mencoba memeliharanya.

1. Waspada

Kucing adalah hewan yang sangat sensitif dan waspada terhadap lingkungan sekitarnya dan ini sudah menjadi hal yang natural bagi kucing. 

BACA JUGA:Klasemen Liga Inggris Kian Ketat, Peringkat 1 sampai 5 Beda Poin Tipis-tipis

Sensitivitas kucing liar cenderung tampak lebih tinggi sehingga tingkat kewaspadaannya terhadap manusia tinggi.

Apalagi untuk orang yang baru pertama kali ditemuinya, fakta unik bahwa kucing tidak bisa mengenali manusia dari tampangnya namun dari aromanya.

Baik itu kucing liar atau kucing peliharaan jika aroma kalian sudah dikenali oleh anabul maka ia tidak akan mengurangi tingkat kewaspadaannya dengan kalian.

2. Kucing tidak mengenali kita

Alasan lain kenapa kucing liar takut manusia adalah karena anabul tidak mengenali kita. Alasan satu ini masih berkaitan dengan alasan pertama.

BACA JUGA:5 Cafe dengan Pemandangan Alam Ijo Royo-royo di Kuningan, Bikin Segar Mata, di Sini Tempatnya

Kategori :