Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Liar Takut Manusia Sampai Meringkuk saat Melihat Kita

Minggu 18-02-2024,15:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Penyebab kucing merasa waspada akan kehadiran manusia adalah karena anabul belum mengenali kita sehingga ia akan berlari atau bahkan menunjukan perilaku memusuhi.

3. Trauma

Alasan lainnya dari kenapa kucing liar takut dengan manusia adalah mungkin anabul pernah memeiliki pengalaman yang membuatnya trauma.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kucing tidak bisa mengenali manusia dari tampangnya, namun dari aroma dan suaranya.

Jadi anabul tidak bisa membedakan antara manusia yang membuatnya trauma dan juga manusia yang ingin mengelus dan memberikannya makan.

BACA JUGA:5 Kampung Sunda Kuno di Indramayu, Berada di 2 Kecamatan Berjauhan, Diapit Masyarakat Jawa Dermayon

4. Terkejut dengan kehadiran kita

Mungkin jika anabul takut atau bahkan hingga berlari ketika melihat kita adalah karena kita yang tiba-tiba berada di dekatnya dan membuatnya terkejut.

Keberadaan kita yang tiba tiba ada di dekatnya mirip seperti perilaku predator yang ingin berburu mangsanya sehingga membuat kucing takut.

Jadi bisa saja jika ada kucing liar yang takut dengan kehadiran kalian karena mengira kalian adalah ancaman.

5. Suara kita terlalu keras

Salah satu hal yang paling mengganggu dan membuat kucing takut adalah suara yang keras, hal ini juga berlaku untuk kucing liar.

BACA JUGA:5 Ras Kucing Terpintar di Dunia, Mudah Dilatih dan Punya Kemampuan Luar Biasa, Tertarik Memeliharanya?

Jadi ketika kalian ingin menghampiri kucing liar tapi anabul malah menjauh ketakutan, mungkin saja karena suara kita yang terlalu keras, entah itu karena aksesoris yang dipakainya atau karena suara bicara kita.

Dan itulah tadi 5 alasan kenapa kucing liar takut manusia yang bikin anabul lari terbirit-birik saat melihat kita.

Kategori :