Benarkah Garam Bisa Mengusir Ular? Jangan Percaya Mitos, 5 Cara Mengusir Ula r Berbisa saat Berkemah

Rabu 21-02-2024,18:00 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Kalian tentunya tahu bahwa dulu banyak orang yang mengatakan bahwa untuk mengusir ular kalian bisa menaburkan garam, benarkah garam bisa mengusir ular?

Mungkin untuk kalian yang sering berkamping atau menanjak gunung dan bermalam di sana tahu bahwa sangat rentan bertemu dengan hewan liar seperti ular dan lainnya.

Dan banyak yang percaya bahwa dengan menaburkan garam di sekitar tenda bisa menghalau atau mengusir ular, apakah itu fakta?

Benarkah garam bisa mengusir ular ini sebenarnya adalah hoaks, Dijelaskan oleh kordinator Sioux Snake Rescue (SSR) Erwandi Supriandi bahwa garam tidak terlalu efektif mengusir ular, baik itu ular berbisa ataupun ular biasa.

BACA JUGA:Berapa Harga Bisa Ular Kobra? Inilah 5 Hewan dengan Harga Bisa atau Racun Selangit

BACA JUGA:Simak 5 Manfaat Darah Ular Kobra untuk Kesehatan, Bisa Jadi Obat Lemah Syahwat Juga Lho!

Justru dengan meletakan keset atau sapu ijuk lebih baik dibandingkan menggunakan garam.

"Jangan dikasih garam. Ular tidak takut garam. Justru kadang dia mendekati garam. Yang takut garam itu hewan berlendir, sedangkan ular itu bersisik bukannya berlendir," kata Erwandi.

Dikatakan bahwa cara mengusir ular dengan garam ini adalah cara jaman dahulu yang awal mulanya mucnul melalui hal mistis yaitu menaburkan garam dengan doa.

Jadi, benarkah garam bisa mengusir ular? masih percaya sama mitos. Alih-alih garam, kalian bisa menggunakan cara mengusir ular berbisa saat berkemah di alam liar berikut.

BACA JUGA:Inilah 5 Ular Berbisa Paling Mematikan di Indonesia, Salah Satunya Sering Dijumpai di Perkebunan

BACA JUGA:Inilah Hukum Membunuh Ular Kobra Masuk Rumah Menurut Islam, Ada Mitosnya Juga Lho!

5 Cara Mengusir Ular Berbisa saat Berkemah

Benarkah garam bisa mengusir ular? Zaman sekarang kalian gak boleh percaya dengan mitos. 

Saat kalian ingin berkemah di alam liar, untuk mengantisipasi datangnya tamu tidak diundang atau ular berbisa yang masuk ke dalam tenda, kalian bisa menggunakan cara berikut.

1. Letakan sapu ijuk

Cara pertama untuk bisa mengusir ular berbisa saat berkemah di alam liar adalah dengan membawa ijuk untuk kalian letakan di celah terbuka pada tenda kalian.

Kategori :