Apakah Kucing Bisa Marah? Ternyata Ada 6 Faktor Yang Menyebabkan Kucing Peliharaanmu Menjadi Ngambek dan Marah

Minggu 25-02-2024,10:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Apakah kucing bisa marah? pernahkah kamu pernah melihat kucing peliharaan mu itu sedang ngambek atau marah?

Kira-kira apa faktor yang menyebabkan kucing peliharaanmu menjadi ngambek dan marah kepadamu ya?

Ternyata faktor-faktor yang membuat kucing marah sering tidak disadari olehmu sebagai pemiliknya lho.

Mungkin faktor-faktor ini terdengar sepele tetapi sangat berarti bagi si kucing.

BACA JUGA:Kucing Kampung yang Baru Saja Dipelihara Harus Diajari Membuang Kotoran pada Litter Box, Inilah 3 Caranya!

BACA JUGA:Inilah 5 Arti Suara Kucing Menggeram, yang Perlu Kamu Ketahui! Hati-hati, Bisa Jadi Tanda Peringatan!

Berikut 6 Faktor Yang Menyebabkan Kucing Peliharaanmu Menjadi Ngambek dan Marah

1.Kurangnya perhatian

Kami tahu, kami tahu, kucing itu membingungkan. Suatu saat mereka tampak membenci Anda dan saat berikutnya mereka menginginkan semua perhatian Anda! Meskipun kucing suka memiliki ruang sendiri, mereka menikmati kasih sayang dari pemiliknya  dengan cara mereka sendiri.

Kucing Anda akan menyentuh kaki Anda saat dia ingin dibelai, jadi pastikan Anda merespons isyarat kasih sayang mereka. Meski kucing suka mandiri, bukan berarti mereka ingin selalu menyendiri.

Jika Anda harus keluar dalam waktu lama, pastikan ada teman atau anggota keluarga yang mampir saat Anda tidak ada sehingga kucing Anda tidak mulai merasa kesepian.

2.Persaingan

Kucing pada dasarnya kompetitif. Kucing Anda mungkin tidak akan terlalu terkesan jika kucing lain muncul dan hal ini terkadang dapat mengakibatkan perilaku agresif.

Jika Anda sudah memiliki bayi berbulu dan ingin memperkenalkan kucing lain ke dalam keluarga, lakukan yang terbaik untuk memisahkan mereka sampai mereka terbiasa dengan adanya kucing lain di rumah.

Jika kucing Anda tiba-tiba menandai kucing di lingkungan sekitar sebagai musuh bebuyutannya, waspadai perilaku agresif dari kedua pihak dan cobalah untuk menghentikannya jika keadaan berubah menjadi buruk.

Kategori :