Mengenal 7 Bau Alami Yang Tidak Disukai Kucing Liar, Cocok Untuk Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti

Selasa 27-02-2024,18:15 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

4.Lavender 

Beberapa tukang kebun menggunakan tanaman lavendel untuk mengusir rusa, tetapi Anda juga bisa mencobanya sebagai pencegah kucing. Begitu pula dengan tanaman geranium dan eucalyptus yang mengeluarkan bau yang tidak disukai kucing.

Ingatlah bahwa lavender, geranium, dan kayu putih semuanya beracun bagi kucing jika tertelan, dapat menyebabkan air liur berlebih, mual, muntah, anoreksia, depresi, atau dermatitis.

BACA JUGA:Dijamin Lahap dan Doyan, Ini Dia 6 Makanan Kucing Paling Laku dan Terlaris di Tahun 2024

BACA JUGA:Rumah Bebas Bau! Inilah 5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Kotoran Kucing, Bisa Dengan Bubuk Kopi

5.Lada 

Aroma pedas yang kuat seperti lada, kari, dan kayu manis juga cenderung mengusir kucing. Namun, kami tidak menyarankan penggunaan cabai rawit atau serpihan cabai lainnya untuk mengusir kucing dari kebun, karena dapat berpotensi membahayakan mereka. Kayu manis tidak beracun bagi kucing

6.Mint 

Bau lainnya yang dibenci kucing adalah aroma mint dan aroma kuat yang berhubungan dengan mint, seperti wintergreen dan mentol.

Hal ini mungkin ada alasannya, karena mengonsumsi daun mint dan sejenisnya dapat menyebabkan muntah dan diare pada kucing. 

7.Bau Rempah-rempah 

Rempah-rempah yang kuat, terutama yang beraroma kuat seperti kayu manis, cabai, atau mustard, tidak diterima dengan baik oleh teman kucing kita.

BACA JUGA:Cara Menangani Ular Berbisa Masuk Rumah, Panji Petualang dan Damkar Kasih Tips Ini, Ada Langkah STOP!

Aroma rempah-rempah yang menyengat dapat membuat kucing kesal sehingga mereka menjauhi sumbernya.

Sekian artikel mengenai 7 bau alami yang tidak disukai kucing liar, semoga artikel ini dapat membantu mengatasi kucing liar yang menggangu para pembaca.

Kategori :