Bikin Ular Lari Terbirit-birit! 7 Jenis Tanaman yang tidak Disukai Ular, Cara Ampuh Mencegah Ular Masuk Rumah

Rabu 06-03-2024,18:15 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

3. Lidah Mertua 

Salah satu tanaman yang dibenci ular adalah lidah mertua. Tanaman ini sudah  cukup populer karena sering dijadikan sebagai hiasan untuk mempercantik rumah.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Suka Tidur Dekat Kita, Ternyata Pertanda Ia Menyukaimu Lho! Apa Kamu Menyadari?

Tanaman ini memiliki karakter daun yang keras, tegak panjang, dengan ujung meruncing. Nah karena bentuknya ini, tanaman lidah mertua ditakuti ular. Tanaman ini bisa mencegah ular masuk ke rumah. 

Kamu bisa menempatkan tanaman lidah mertua di beberapa area rumah seperti taman, teras, kebun belakang, atau sudut-sudut rumah yang mudah lembap seperti kamar mandi.

4. Lidah Buaya

Tanaman yang ditakuti ular berikutnya yaitu lidah buaya. Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini? Sepertinya hampir semua orang mengenalnya.

Tanaman lidah buaya memiliki sifat yang membuat ular merasa tidak nyaman dan menghindar. Salah satunya yaitu getah yang kaya akan senyawa kimia, termasuk senyawa aloin.

BACA JUGA:Jangan Salah! Apakah Kucing Buta Warna? Ternyata Mata Kucing Cuma Bisa Melihat 3 Warna Ini

Senyawa ini memiliki rasa pahit dan bisa menyebabkan iritasi kulit. Ular merasa terganggu atau tidak nyaman jika terkena getah lidah buaya. 

5. Marigold

Tanaman yang ditakuti ular berikutnya yaitu marigold. Tanaman ini memiliki bunga yang cantik sehingga suka dijadikan sebagai tanaman hias di rumah.

Ternyata bua dari tanaman ini mampu mengusir ular. Bau tersebut berasal dari akar yang menyengat sehingga mencegah hama menetap. Apalagi tanaman dengan bunga yang indah ini bisa membuat area rumah terlihat makin cantik.

6. Kaktus

Tanaman yang dibenci ular dan bisa mengusir ular yang yaitu kaktus. Tanaman ini cukup populer dan banyak digemari pecinta tanaman hias.

BACA JUGA:Mengapa Kucing Suka Tidur di Depan Rumah? Inilah 5 Alasannya, Ternyata Menganggap Kamu Majikan Lho!

Kategori :