Ini Dia Tips dan Cara Membawa Kucing Pergi Mudik dengan Naik Motor! Dijamin Anabul akan Merasa Nyaman

Jumat 08-03-2024,10:25 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Saat musim libur panjang seperti libur natal, ataupun mudik lebaran. Banyak orang yang memilih untuk pulang kampung, dan meninggalkan kucingnya di petshop atau dirumah.

Namun, bagi sebagian pecinta kucing atau cat lover berfikir akan lebih baik jika mereka membawa anabulnya untuk ikut pergi bersama ke kampung halamannya.

Salah satunya adalah membawa anabul atau kucing peliharaan dengan membawa sepeda motor saat mudik lebaran.

Walaupun tidak seaman jika membawa mobil, dan terlihat berbahaya. Nyatanya ada kesenangan tersendiri saat anda membawa anabul untuk ikut pergi riding.

BACA JUGA:Anak Kucing Mencret Kuning serta Muntah? Yuk Simak 6 Penyebab dan Cara Mengatasinya Berikut

Adapun beberapa tips yang harus dilakukan untuk meningkatkan keselamatan anda dan juga kucing anda saat hendak membawa kucing anda berkendara.

Berikut kami rangkum tips dan juga cara membawa kucing mudik dengan motor.

1. Siapkan Tempat Seperti Pet Cargo

Tentunya jika anda ingin membawa kucing anda pergi jauh dengan menggunakan sepeda motor anda wajib menempatkan kucing anda di dalam pet cargo demi keselamatan anabul.

Anda bisa menggunakan berbagai macam pet cargo yang sekiranya sesuai dengan motor anda, atau anda juga bisa menggunakan ransel khusus kucing yang sudah banyak dijual di berbagai e-commerce.

BACA JUGA:Pecinta Kucing Wajib Baca! Ini Hal yang Harus Dilakukan Jika Hendak Pergi Meninggalkan Kucing Saat Mudik

Hal ini akan memudahkan anda dalam membawa kucing anda sekaligus berkendara dengan hati-hati.

2. Siapkan Makanan dan Minuman

Makanan dan juga minuman kucing sangatlah penting untuk disiapkan ketika anda ingin melakukan perjalanan jauh bersama anabul anda.

Walaupun anda bisa membelinya di petshop di sepanjang perjalanan, tapi apa salahnya jika anda sudah memperisapkan semuanya terlebih dahulu?

Kategori :