Yuk Cari Tahu 6 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Masuk Rumah

Minggu 17-03-2024,11:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Bonus lainnya adalah rosemary bersifat hijau, salah satu tanaman terbaik untuk mengusir kucing sepanjang tahun. Rosemary lebih menyukai tempat yang cerah dengan tanah yang memiliki drainase yang baik; Anda juga bisa menanamnya dalam wadah. 

3.Pennyroyal 

Salah satu bau paling umum yang dibenci kucing adalah mint, dan pennyroyal akan memberi Anda aroma harum yang dapat membantu.

Pennyroyal mengeluarkan aroma spearmint yang kuat yang akan membuat Anda tertarik dan mengusir kucing. Meskipun pennyroyal adalah yang terkecil dari keluarga mint, Anda sebaiknya menghindari memakannya, karena minyak pada daun pennyroyal sangat beracun. 

BACA JUGA:Jangan Kesal Dulu! Berikut Adalah 3 Alasan Kenapa Kucing Kampung Suka Berak di Keset

BACA JUGA:Punya 9 Nyawa? Ini Keistimewaan Kucing Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

4.Serai

Tukang kebun sering kali menggunakan serai wangi sebagai pengusir serangga alami, tetapi serai juga dapat membantu mengusir kucing dari kebun Anda.

Aroma serai wangi tidak sedap bagi kucing, dan mereka akan menghindari area yang terdapat aroma serai. Selain itu, tanaman serai wangi mudah tumbuh, Anda bisa menanamnya di dalam pot atau langsung di tanah untuk membuat taman serbaguna.

5.Kopi 

Tanaman kopi mengandung kafein yang mempengaruhi sistem saraf pusat kucing. Ketika kucing bersentuhan dengan tanaman kopi atau ampas kopinya, mereka dapat mengalami efek samping negatif seperti gelisah, gugup, dan bahkan muntah.

Hal ini menjadikan tanaman kopi sebagai pencegah yang efektif bagi kucing yang cenderung menggali atau bermain di taman Anda. Namun, kafein juga bisa berbahaya bagi kucing dalam jumlah banyak, jadi sebaiknya Anda hanya menggunakan tanaman kopi sebagai pencegah dalam jumlah sedang.

6.Geranium 

Geranium abadi adalah satu-satunya tanaman yang menghalangi kucing tanpa mengeluarkan bau yang menyengat bagi manusia dan hewan. Sebaliknya, geranium berbau harum bagi kita tetapi tidak enak bagi kucing, cukup mengerikan untuk dijauhkan.

Namun, geranium juga memiliki daun berduri sehingga kucing merasa tidak nyaman untuk berjalan. Jadi, jika Anda memiliki tanah gundul yang terus diinjak kucing, tanamlah geranium abadi (atau tanaman berduri lainnya, termasuk mawar, semak blackberry, atau holly) untuk mengusirnya.

Nah itu dia bau tanaman yang tidak disukai kucing, semoga pembahasan diatas dapat membantu menambah wawasan para pembaca.

Kategori :