Benarkah Kucing Membenci Buah Jeruk? Ternyata Karena Aromanya, Yuk Kenali 5 Aroma Yang Tidak Disukai Kucing

Kamis 21-03-2024,02:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

BACA JUGA:Ini 3 Cara Mengajari Kucing Agar Tidak Melawan Pemiliknya, yang Wajib Dilakukan Sedini Mungkin!

3.Pinus

Kucing biasanya tidak menyukai bau pinus, sehingga kotoran kucing dari pinus bukanlah pilihan yang bagus bagi banyak kucing.

Faktanya, jika menyangkut kotoran kucing, sebagian besar kucing biasanya lebih menyukai kotoran yang tidak diberi wewangian. 

Meskipun kotoran beraroma lemon dan apel dapat membantu menutupi bau busuk dari kotak kotorannya, kucing Anda mungkin menganggap kotoran beraroma tersebut menjijikkan dan dapat memengaruhi kebiasaan dan penggunaan kamar mandinya.  

4.Bekas Kotoran

Bau paling kentara yang dibenci kucing adalah bau kencing dan kotoran, baik milik sendiri maupun milik orang lain. Tidak mengherankan, mereka menganggap bau kotoran mereka sama menjijikkannya dengan kita, pemilik hewan peliharaan.

Oleh karena itu, sama seperti kita tidak suka menggunakan toilet yang kotor, begitu pula teman kucing kita. Anda akan sering memperhatikan bahwa kucing Anda akan mengubur kotorannya setelah menggunakan kamar mandi sebagai upaya untuk menutupi baunya. 

Untuk memberikan perhatian dan rasa hormat yang layak pada kucing Anda, pastikan Anda menjaga kotak kotorannya sebersih mungkin.

Anda sebaiknya menyendoknya dua kali sehari, lalu mengosongkan dan membersihkan kotak kotoran secara menyeluruh seminggu sekali.  

BACA JUGA:Kucing Kampung Ada Itunya? Inilah Perbedaan Kucing Kampung dengan Kucing Ras yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Apakah Kucing Bisa Makan Nasi? Inilah Penjelasannya dan Terdapat Resep Kandungan Protein dan Nasi untuk Anabul

5.Bau Hewan Lain 

Kucing tidak terlalu menyukai aroma orang asing, baik itu hewan lain atau bahkan kucing lain!  

Bau kucing lain di dalam dan di luar rumah juga bisa menjadi masalah bagi Anda. Kucing pada dasarnya bersifat teritorial, dan perilaku teritorial yang agresif lebih sering terjadi pada kucing yang belum dikebiri.

Beberapa kucing jantan akan menyemprot di sekitar rumah untuk menandai wilayahnya jika mereka mencium bau kucing lain.

Kategori :