Simak Yuk 5 Manfaat Memiliki Tanaman Indoor di Dalam Ruangan Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka

Selasa 02-04-2024,02:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

3.Mengurangi stres

Menempatkan tanaman di dalam rumah juga bisa membantu mengurangi stres dan mengurangi rasa lelah lho. Hal ini dikarenakan tanaman tersebut memiliki efek menenangkan.

Warna hijau dan aroma tanaman yang segar mampu menciptakan suasana hati yang positif serta menghilangkan stres dan penat. Efek yang sama juga akan Anda rasakan jika Anda menempatkan tanaman hias atau bunga di dalam ruangan.

4.Menjaga kualitas udara di rumah Anda

Tahukah Anda? Tahukah Anda, area di dalam rumah tidak terbebas dari polusi udara. Memang di dalam ruangan terdapat polutan udara beracun seperti formaldehida, benzena, dan trikloretilen. Racun ini berasal dari berbagai benda di rumah, seperti furnitur, karpet, pakaian, dan bahkan cat dinding.

Tanaman dalam ruangan akan menyerap berbagai jenis racun berbahaya sehingga kualitas udara yang Anda hirup akan lebih bersih. Kadar debu di dalam ruangan juga bisa berkurang. Inilah sebabnya mengapa tanaman hias sering dianggap sebagai pembersih udara alami.

BACA JUGA:Keberadaannya Nihil! Inilah 5 Satwa Endemik Indonesia yang Sudah Punah karena Aktivitas Manusia

BACA JUGA:Termasuk Harimau Jawa, Inilah 5 Hewan yang Dinyatakan Punah tapi Ditemukan Lagi di Wilayah Indonesia

5.Menjaga kelembapan udara

Selain menjaga kualitas udara, tanaman hias juga dapat membantu menjaga kelembapan udara dalam ruangan. Sekitar 10 persen kelembapan udara yang Anda hirup dilepaskan oleh tanaman di dekatnya.

Oleh karena itu, tidak perlu membeli humidifier untuk menjaga kelembapan udara. Cukup menempatkan beberapa tanaman hias sudah cukup untuk memenuhi tujuan tersebut.

Contoh tanaman hias yang mampu mengeluarkan kelembapan dari udara dalam ruangan adalah tanaman palem emas (Chrysalidocarpus lutescens).

Nah itu dia informasi seputar manfaat memiliki tanaman indoor di dalam ruangan semoga informasi diatas dapat membantu menambah pengetahuan dan wawasan seputar tanaman kepada para pembaca.

Kategori :