Ini 5 Tanaman Rumah Penghasil Oksigen yang Menyehatkan dan Bisa Menjernihkan Fikiran

Selasa 02-04-2024,11:05 WIB
Reporter : Siti Nur
Editor : Siti Nur

2. Krisan

Krisan memiliki warna bunga yang begitu menawan dengan corak bunga berwarna pink muda dan kelopak bunga kecil² yang berbentuk bulat menumpuk seperti mawar. 

BACA JUGA:Mahal Beli Sampo Khusus Kucing? Pakai 5 Alternatif Sabun untuk Memandikan Kucing Ini Aja!

Krisan atau Chrysanthemum Morifolium dapat menghilangkan zat berbahaya seperti formaldehida, xylene, benzena dan amonia. 

Menurut penelitian yang pernah dilakukan oleh NASA, bunga krisan mampu menghilangkan total 76.931 mikrogram benzene di udara dalam waktu 24 jam. 

Selain itu, krisan dapat memproduksi oksigen lebih tinggi dibandingkan tanaman rumah penghasil oksigen lainnya, karena krisan memiliki lebih banyak daun.

3. Sirih Gading

Tanaman rumah yang memiliki nama ilmiah Epipremnum Aureum ini mempunyai ciri khas menyukai cahaya sedang, cukup terang tanpa matahari.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan: Salah Satunya Mempercepat Penyembuhan Luka!

Sebagai tanaman rumah penghasil oksigen, sirih gading dapat menjaga sirkulasi udara di dalam rumah agar terjaga dengan baik. 

Selain itu, tanaman rumah ini mampu menyedot racun berbahaya serta menghilangkan jenis polutan seperti benzena, toluena, formaldehida, karbon monoksida dan xilena.

4. Peace Lily

Peace Lily merupakan salah satu tanaman penghasil oksigen yang berasal dari hutan hujan tropis Kolombia dan Venezuela. 

Bentuknya yang cantik membuat tanaman rumah ini menjadi salah satu tanaman favorit untuk digunakan sebagai dekorasi rumah yang memiliki banyak manfaat.

BACA JUGA:37 Nama-nama Kucing Hitam Jawa yang Cocok Untuk Anabul Kesayangan dan Memiliki Arti Unik

Peace Lily dapat menetralkan gas beracun seperti karbon monoksida dan formaldehida, gas tersebut akan diserap sehingga udara di dalam rumah tetap terjaga kebersihannya.

Kategori :