Serunya Libur Lebaran di Sumedang! 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Kota Tahu

Rabu 03-04-2024,07:40 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Yuda Sanjaya

2. Jans Park Jatinangor 

Objek wisata baru bernama Jatinangor National Park (Jans Park), berada di Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Lokasinya berada di antara Kampus Universitas Padjajaran dan Institut Teknologi Bandung. Tempat wisata yang  menawarkan beragam wahana bertemakan negeri dongeng dan taman bunga.

Hamparan bunga yang berwarna-warni dan bangunan yang megah, menjadikan objek wisata ini sebagai lokasi yang cocok untuk berswafoto.

BACA JUGA:Jadi Mirip Kucing Ras, 6 Jenis Makanan Kucing Kampung supaya Gemuk dan Gembul Berbulu Lebat

Adapun sejumlah wahana bermain yang ada disana, diantaranya rainbow slide, kolam renang, komidi putar, kora-kora, ontang anting, penyewaan skuter dan smart balance, green house dan wahana lainnya.

3. Kampung Ciherang 

Destinasi wisata Sumedang ini berlokasi di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Menyuguhkan suasana alam yang masih asri dam dikelilingi dengan rimbunnya pohon pinus, membuat pemandangan di lokasi wisata ini banyak diminati wisatawan.

BACA JUGA:5 Cara Mengobati Kutu di Kucing serta Pencegahan dan Peringatannya di Bawah ini

Selain berada di tengah hutan pinus, kolam renang ini juga memiliki bentuk bulat dan berundak antara kolam satu dengan kolam lainnya.

Di Kampung Ciherang terdapat camping ground yang bisa dijadikan lokasi berkemah. Uniknya lagi, camping ground di sini berada persis di tepi sungai sehingga kita bisa merasakan sensasi berkemah yang menyenangkan. 

Demikian 3 rekomendasi objek wisata di Sumedang, Jawa Barat yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi selama libur lebaran tahun ini. Selamat berlibur! (devita aqilla)

Kategori :