Bukan di Dalam Kandang, Ini 5 Tempat Tidur Favorit Kucing di Rumah, Salah Satunya di Pangkuan Pemiliknya

Rabu 01-05-2024,18:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Kucing dikenal hewan yang suka tidur, dan menghabiskan waktu 12-16 jam sehari.

Biasanya saat tidur, kucing mencari tempat menarik yang dianggap aman dan tidak terganggu.

Kucing bisa tidur di mana saja, tetapi umumnya kucing tertarik pada tempat yang dirasa aman, memberi kehangatan, dan kenyamanan.

Sama halnya dengan manusia, kucing juga punya tempat tidur favorit di rumah. Di tempat tersebut itulah, biasanya kucing akan menghabiskan waktu untuk tidur.

Lalu di mana kucing menghabiskan waktunya untuk tidur? Berikut ini beberapa tempat tidur favorit kucing di rumah, yaitu:

BACA JUGA:Tips Rumah Terhindar dari Ular Bersarang dengan Hindari 3 Pohon yang Disukai Ular, Oh Ternyata!

1. Di Pangkuan Pemiliknya

Salah satu tempat tidur favorit kucing yaitu di pangkuan pemiliknya. Biasanya saat pemilik sedang berada di sofa, baik itu menonton tv, membaca buku, kucing akan tidur di atas pangkuan pemiliknya.

Biasanya pemilik kucing akan merespons dengan memberi belaian lembut. Hingga secara perlahan kucing akan tidur di pangkuan hingga mendengkur.

2. Tempat tinggi dan terbuka

Tempat favorit lainnya untuk kucing tidur yaitu tempat tinggi dan terbuka. Seperti rak buku, puncak lemari, atau tak tinggi lainnya.

Kucing suka tidur di tempat tinggi karena bisa melihat pemandangan luas. Sehingga membuat kucing merasa aman, dan bisa mengamati aktivitas di sekitar mereka tanpa merasa terancam.

BACA JUGA:Biar Kucing Tidak Bosan dan Tidur Terus, Ini 5 Cara Mengatasi Kucing Tidur Terus, Apa Saja?

3. Di bawah tempat tidur

Tempat tidur favorit kucing lainnya yaitu di bawah tepat tidur. Ini karena menurut kucing adalah tempat yang nyaman, tidak terganggu apapun, sekaligus jadi tempat persembunyian yang aman.

Kategori :