Jadi Tempat Tidur Favorit Kucing, Ternyata Ini 5 Alasan Kucing Suka Tidur di Pangkuan Kita atau Pemiliknya

Rabu 01-05-2024,19:28 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki berbagai kebiasaan unik yang penuh arti.

Seperti salah satunya kebiasaan kucing yang suka tidur di pangkuan kita atau pemiliknya. Pemilik kucing pasti sering merasakan kebiasaan kucing yang suka tiba-tiba mendekat dan tidur di pangkuan mu?

Kucing juga dikenal sebagai hewan yang suka tidur dan bisa tidur di mana saja. Namun, tempat tidur favorit kucing salah satunya yaitu tidur di pangkuan kita.

Kucing tidur di pangkuan pemiliknya bukan hanya manja, tapi ternyata punya alasan tersendiri. Salah satu nya karena kucing merasa aman dan nyaman saat tidur dipangkuan pemiliknya. 

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Inilah 4 Cara Membuat Obat Alami Berbahan Dasar Tanaman Kuping Gajah

Biasanya saat pemilik sedang berada di sofa untuk menonton tv, membaca buku atau lainnya, kucing akan mendekati kita, lalu pemilik kucing membelai lembut,  dan kucing pun tertidur di pangkuan.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kucing suka tidur di pangkuan pemiliknya, yang perlu kamu ketahui, yaitu:

1. Merasa Aman

Sebagai hewan yang punya insting sebagai pemburu, kucing selalu waspada terhadap apapun di sekitarnya. Kucing juga sangat sensitif terhadap suara atau aroma, sehingga tubuh kucing akan cepat bereaksi bila mendengar atau mencium sesuatu.

Kucing saat akan tidur, ia akan mencari tempat yang aman dan nyaman agar ia merasa cukup terlindungi. Jika kucingmu sering tidur di dekatmu, kemungkinan besar kucing menganggapmu sebagai tempat paling aman.

BACA JUGA:Fatal Dibiarkan! Inilah 5 Penyebab Sarang Kecoa di Rumah, Bisa Mengganggu Kesehatan!

Dengan kata lain, kucing mempercayaimu. Itulah alasan mengapa kucing suka tidur di pangkuan pemiliknya.

2. Bahasa Cinta Kucing

Manusia memiliki bahasa cinta yang bermacam-macam. Begitu juga dengan kucing. Salah satu bahasa cinta kucing adalah tidur dekat dengan yang dicintainya, atau tidur di pangkuan pemiliknya. 

Hal ini bisa terlihat dari kebiasaan kucing yang suka tidur dekat kucing lain yang disukainya. Kucing akan tidur di tempat tidur atau menjadikan tubuh kucing lain sebagai bantal tidur. Ini bukan bermaksud menyakiti, namun itulah cara kucing mengungkapkan cinta.

Kategori :