Ingin Bulu Kucing Lebat Tanpa Perawatan Mahal? Begini Cara Ampuhnya

Rabu 22-05-2024,07:07 WIB
Reporter : Sopa Sophia
Editor : Sopa Sophia

RADARKUNINGAN.COM- Untuk merawat bulu kucing lebat dan sehat, anda perlu merawatnya bulunya secara khusus. Karena merawat bulu adalah bagian penting dari menjaga kesejahteraan peliharaan kesayangan.

Selain menggunakan produk perawatan komersial, anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. 

Menggunakan bahan alami untuk melebatkan bulu kucing tak hanya menghemat biaya saja, tetapi  potensi berhasilnya sangat besar.

Oleh karena itu, kami akan bagikan beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk melebatkan bulu kucing peliharaan anda.

BACA JUGA:Jangan Dimarahi! Berikut 5 Cara Mendisiplinkan Kucing Kampung Agar Patuh dan Nurut Pada Pemiliknya

Cara Ampuh Menjadikan Bulu Kucing Lebat

1. Pemberian Makanan Bergizi

Makanan selalu menjadi faktor utama bagi kesehatan kucing, begitupun bagi bulunya. Untuk mendapatkan bulu yang lebat dan berkilau, pastikan kucing mendapatkan nutrisi yang cukup. 

Berilah nutrisi asupan seperti minyak ikan, telur, daging ayam atau ikan segar yang mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit dan bulu.

Makanan yang kaya akan protein dan biotin yang membantu memperbaiki struktur bulu sekaligus menjadi sumber protein berkualitas tinggi yang penting untuk pertumbuhan bulu.

2. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan luar dan dalam, karena dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan bulu dari dalam. 

Selain itu, minyak kelapa juga bisa dioleskan langsung ke bulu dan kulit kucing untuk memberikan kelembapan ekstra dan mencegah kekeringan.

3. Menyisir Bulu Secara Teratur

Menyisir bulu kucing secara teratur tidak hanya membantu mengurangi rambut rontok tetapi juga merangsang sirkulasi darah di kulit, yang dapat memperbaiki kesehatan bulu. 

Kategori :