Rumor Terbaru Seputar iPhone 16, Mulai dari Perubahan Desain Hingga Peningkatan Kualitas Kamera

Jumat 24-05-2024,09:53 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Chip A18 generasi berikutnya yang direncanakan untuk model iPhone 16 Pro bisa memiliki Mesin Neural yang ditingkatkan dengan jumlah inti yang "signifikan" lebih banyak, memungkinkan performa AI/machine learning yang lebih baik, serta diharapkan memiliki ukuran die yang lebih besar.

Peningkatan Termal

Model iPhone 16 diharapkan mencakup desain termal baru yang akan mengatasi masalah panas berlebih. Apple dikabarkan sedang mengembangkan sistem termal graphene untuk model iPhone 16, dan model iPhone 16 Pro mungkin juga akan menyertakan casing baterai logam yang akan meningkatkan disipasi panas.

Graphene memiliki konduktivitas termal yang lebih tinggi dibandingkan dengan tembaga yang digunakan dalam penyerap panas iPhone.

BACA JUGA:iPhone 11 Sekarang Cuman 3 Jutaan Aja! Berikut Spesifikasi Lengkap iPhone 11

RAM

Model iPhone 16 standar bisa ditingkatkan dengan RAM 8GB, naik dari 6GB pada model iPhone 15. Ini berarti semua model iPhone 16 akan menawarkan RAM 8GB.

Kemampuan AI

Dengan iOS 18, Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur Siri baru yang didukung oleh model bahasa besar, dan beberapa fitur AI generatif canggih bisa tetap eksklusif untuk model iPhone 16.

Menurut detail yang dibagikan oleh pembocor, iOS 18 akan membawa banyak fitur LLM baru ke semua iPhone, tetapi fitur AI di perangkat bisa tetap eksklusif untuk iPhone 16.

Fitur AI yang ditingkatkan di iOS 18 bisa mencakup interaksi yang lebih baik antara Siri dan aplikasi Pesan, playlist Apple Music yang dibuat secara otomatis, integrasi dengan aplikasi produktivitas untuk pembuatan konten yang dibantu AI, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Emulator Playstation 1 Kini Bisa Dimainkan di iPhone dan iPad Secara Resmi!

Teknologi Kamera iPhone 16

Model iPhone 16 Pro bisa mencakup lensa Ultra Wide 48 megapiksel yang ditingkatkan, yang akan memungkinkan gambar yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan rendah.

Lensa ini kemungkinan akan berfungsi seperti kamera Wide 48 megapiksel, yang menggunakan pixel binning untuk menggabungkan data dari empat piksel menjadi satu "super piksel" untuk kualitas gambar yang lebih baik.

Kamera wide-angle 48 megapiksel yang digunakan dalam iPhone 16 Pro Max dilaporkan akan memiliki lensa hibrida delapan bagian dengan dua elemen kaca dan enam elemen plastik, bersama dengan peningkatan untuk lensa telefoto dan ultra wide.

Kategori :