5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Simpel dan Efektif! Salah satunya Bisa Pakai Cara Alami

Kamis 30-05-2024,12:59 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

3. Tutup lubang rumah

Cara lainnya untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah yaitu dengan menutup lubang-lubang kecil yang ada di rumah seperti lubang pembuangan udara dan lubang ventilasi. Hal ini karena ular memiliki tubuh yang ramping dan licin, sehingga mudah masuk melalui lubang.

BACA JUGA: Sensasi Bersepeda Keliling Waduk Darma, Jalannya Mulus, Lewati 9 Desa dengan Pemandangan Indah

Kamu bisa memasang jaring-jaring sehingga udara maupun udara tetap bisa mengalir. Selain itu perhatikan bagian rumah seperti genteng, plafon, dinding yang mungkin berlubang.

Jika ada yang berlubang segera tutup lubang tersebut untuk mencegah ular masuk rumah dan bersarang.

4. Tanam tanaman yang tidak disukai ular

Cara mencegah ular masuk rumah juga bisa dengan menanam tanaman yang tidak disukai ular. Diantaranya sereh, marigold, lidah mertua, dan kaktus.

Tanaman yang tidak disukai ular ini memiliki aroma yang dapat mengusir ular. Selain itu juga ada di antaranya yang memiliki tekstur yang tidak disukai ular karena teksturnya berduri dan tajam.

BACA JUGA: Tikus Tidak Suka Baunya, Ini Dia 6 Cara Usir Tikus Menggunakan Kapur Barus di Rumah

5. Gunakan pengharum ruangan

Cara mencegah ular masuk rumah juga bisa dengan memberi pengharum di beberapa bagian rumah. Hal ini karena ular paling takut jika ada pengharum atau belerang.

Kamu bisa menyimpannya di setiap sudut ruangan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bau wangi yang menyengat, karena ular tidak suka dan membuatnya menjauh.

Itulah beberapa cara mencegah ular masuk rumah yang bisa kamu lakukan.(*)

Kategori :