Waspada Ular Masuk Rumah! Begini 2 Cara Mudah Mencegah Ular Masuk Rumah Yang Bisa Kamu Coba Sendiri

Waspada Ular Masuk Rumah! Begini 2 Cara Mudah Mencegah Ular Masuk Rumah Yang Bisa Kamu Coba Sendiri

Begini 2 Cara Mudah Mencegah Ular Masuk Rumah!-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Musim hujan, menjadi salah satu momentum untuk banyak hewan mencari sebuah sarang baru. Tidak terkecuali dengan ular

Saat musim hujan mulai melanda, kamu akan kerap menemukan fenomena ular masuk rumah yang terjadi dimana-mana. Tidak hanya yang memiliki kediaman di pedesaan, tapi di perkotaan sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk ular masuk rumah

Tapi jangan cemas, ada banyak tindakan preventif yang bisa kamu lakukan untuk mencegah ular masuk rumah. Ada banyak cara mudah mencegah ular masuk rumah yang bisa kamu lakukan. 

Penasaran apa saja cara mudah mencegah ular masuk rumah? Simak informasi dan penjelasannya berikut ini!

BACA JUGA:Ular Bikin Kaget Penghuni Rumah Dinas BJB Kuningan, Ada Depan Pintu dan Sempat Masuk ke Ruang Tamu

1. Gunakan penghalang di setiap celah pagar

Cara mudah mencegah ular masuk rumah yang pertama adalah gunakan penghalang di pagar rumah. Pagar rumah, tentunya menjadi jalur utama bagi ular masuk rumah. 

Untuk mencegahnya, kamu hanya memerlukan sebuah bahan untuk menutup celah-celah di pagar. Kamu bisa menggunakan plastik keras untuk menutupi pagar rumahmu. 

Dengan begitu, ular tidak akan mudah untuk masuk rumah.

BACA JUGA:Pantas Banyak Fenomena Ular Masuk Rumah, Ternyata Ini Peran Perubahan Cuaca Terhadap Ular!

2. Jika memiliki halaman ber-rumput, selalu potong pendek!

Rumput yang panjang adalah tempat potensial untuk ular jadikan sarang. Apalagi jika musim hujan, rumput yang panjang akan terbasahi air dan menjadi lembap. 

Ular sangat menyukai tempat lembap. Suhunya stabil, dan semua kebutuhan yang ular butuhkan ada pada tempat-tempat yang lembap. 

Jadi, sangat disarankan untuk kamu yang memiliki taman dengan rumput, untuk selalu memotong pendek rumput di taman. Jadi tidak ada kesempatan bagi ular untuk membuat sarang ular di rumahmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: