Bikin Kucing Liar Takut dan Kapok Datang ke Rumah! Berikut 5 Tips Mengusir Tikus PUP Sembarangan di Halaman

Jumat 31-05-2024,22:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

Dari kelebihannya ini bisa menjadi solusi dalam mengusir kucing liar yang sering buang kotoran sembarangan, cukup meneriaki kucing akan merasa takut dan kaget.

Dengan begitu, kucing akan merasa kapok datang kembali ketempat anda untuk buang kotoran, pasalnya kucing ini tidak suka dengan suara keras dan mengejutkan karena menjadi tanda bahaya bagi kucing.

BACA JUGA:MENYALA! Persib Bandung Juara Liga 1, Kandaskan Madura United Agregat 6-1

3. Berikan Penerangan yang over

Kucing juga tidak menyukai tempat  dengan pencahayaan terlalu over atau terang sehingga menjadikan kucing kesilauan, dan hal tersebut menjadikan kucing terganggu.

Dan kucing juga tidak ingin menghampiri tempat tersebut lagi, karena dapat mengganggu kestabilan hidup kucing yang terlalu terang dalam pemglihatan kucing.

4. Berikan Minyak Wangi

Minyak wangi biasanya memiliki bau yang cukup menyengat sehingga menjadikan kucing kesulitan untuk bernapas karena indra penciuman yang sangat kuat.

Bagaimana cara menggunakannya? Tentu sangat mudah, yaitu dengan menyempotkan pada tempat-tempat yang biasa digunakan kucing untuk membuang kotorannya.

BACA JUGA:Berikut Ampuh Bunuh dan Usir Kecoa dengan 7 Bahan Dapur, Memiliki Aroma Menyengat dan Bikin Pusing Bagi Kecoa

5. Letakan Spiker

Meletakan spiker dengan suara yang sangat kencang sehingga menjadikan kucing ketakutan dan merasa tidak nyaman ditempat tersebut.

Kucing memiliki kelebihan pada indra pendengaran yang sangat tajam, biasanya digunakan untuk berburu dan mencari mangsa. Namun, hal tersebut menjadikan kelemahan juga yang membuat kucing sangat sensitif dengan suara keras.

Itulah beberapa cara mengusir kucing liar tanpa menyakiti, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukai agar memberikan solusi dalam mengatasi kucing berak sembarangan.

Kategori :