Buat Ular Ketakukan!Ini Dia 6 Jenis Bau Yang Tidak Disukai Ular, Cocok Untuk Mencegah Ular Masuk Ke Rumah

Senin 03-06-2024,18:05 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Aroma kuat dan menyengat dari kayu manis dan cengkeh juga tidak disukai oleh ular. Menyebarkan bubuk kayu manis atau meletakkan beberapa batang kayu manis dan cengkeh di tempat-tempat strategis dapat membantu mengusir ular. Alternatif lain adalah mencampurkan minyak esensial kayu manis dan cengkeh dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah.

4.Kapur Barus

Aroma khas dari kapur barus dapat membuat ular merasa tidak nyaman dan menjauh. Anda bisa menempatkan kapur barus di tempat-tempat yang sering dilalui ular, seperti di sudut-sudut rumah, garasi, atau area taman. Namun, perlu diingat bahwa kapur barus harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan karena dapat berbahaya jika tertelan.

5.Cuka

Bau asam dari cuka dipercaya sangat ampuh untuk mengusir ular. Anda dapat mencampurkan cuka dengan air dan menyemprotkannya di sekitar rumah atau langsung di area yang sering dilalui ular. Selain itu, menempatkan mangkuk-mangkuk kecil berisi cuka di berbagai sudut rumah juga dapat membantu.

BACA JUGA:5 Ide Menu Sarapan Pagi yang Sehat dan Simpel untuk Keluarga, Cobain Yuk!

BACA JUGA:5 Cara Agar Kucing Ras Kawin Dengan Kucing Kampung, Hasilkan Kucing Campuran yang Unggul!

6.Asap

Ular tidak menyukai aroma asap, sehingga membakar kayu atau kapur barus dapat membantu mengusir mereka. Membakar kayu dengan aroma tertentu atau menggunakan dupa di area yang sering dilalui ular dapat menciptakan lingkungan yang tidak nyaman bagi mereka dan mendorong ular untuk menjauh.

Itu dia informasi mengenai jenis bau yang tidak disukai ular, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

Kategori :