4 Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren, Nomor 2 Menjadi incaran Para Pecinta Tanaman

Selasa 04-06-2024,10:07 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

RADARKUNINGAN.COM - Berbicara tentang tanaman ternyata ada 4 tanaman hias yang selalu diincar oleh para pecinta tumbuhan cantik ini.

Beragam jenis tanaman hias menjadi tren di tahun 2020. Selama pandemi berlangsung, berkebun menjadi aktivitas yang banyak dilakukan.

Ini membuat banyak jenis tanaman hias jadi incaran pemilik hobi bercocok tanaman. Jenis flora ini punya bentuk, warna, dan keistimewaan masing-masing.

Jenis tanaman yang sedang tren bahkan memiliki harga hingga jutaan rupiah. Sebab, bisa mempercantik dan menghijaukan sudut rumah.

BACA JUGA:Ternyata Kucing Itu Lebih Pintar Dua Kali Lipat Daripada Anjing! Begini Kata Peneliti

Melansir dari berbagai sumber, tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak/perdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan.

Berikut ini 4 jenis tanaman hias yang diburu oleh pecinta tanaman

1. Monstera

Monstera merupakan jenis tanaman hias yang sangat populer di tahun 2020. anaman ini kerap menjadi penghijau ruangan dan memberi kesan tropikal yang segar.

BACA JUGA:Pemilik Anabul Wajib Tahu, Ini 5 Alasan Kenapa Kuku Kucing Tidak Boleh Dipotong, Ternyata Kucing Merasa Sakit

Jenisnya yang paling populer adalah janda bolong atau Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii. Kedua tanaman monstrea ini bisa dihargai hingga jutaan rupiah.

Selain jenis janda bolong, tanaman monstrea lainnya yang tak kalah hits adalah Monstera Deliciosa yang mudah dikenali dengan daun yang besar, lebar dan berlubang menyerupai celah.

Monstera deliciosa bisa didapat mulai dari hara Rp 50 ribu sampai Rp 300 ribu.

2. Calathea

BACA JUGA:5 Tanaman hias yang Cocok untuk Teras Depan Rumah, Punya Tampilan Menarik dan Bisa Membawa Keberuntungan!

Kategori :