Ingin Tau Cara Alami Mengusir Cicak yang Ampuh? Berikut Beberapa Cara Alaminya

Sabtu 19-10-2024,15:36 WIB
Reporter : Taufiq Urohman
Editor : Taufiq Urohman

RADARKUNINGAN.COM - Kehadiran cicak di rumah tidak dapat dianggap sepele. Ada beberapa cara alami yang dapat mengusir cicak di rumah yang bisa Anda coba.

Cicak adalah hewan reptil yang merayap di dinding ataupun plafon rumah. Gerakannya yang sangat cepat terkadang terasa menakutkan.

Cicak masuk ke dalam rumah untuk berburu serangga, seperti kecoak, nyamuk, maupun lalat. Kehadiran cicak di rumah juga mungkin dapat menandakan lingkungan sekitar yang tidak bersih.

Namun, jangan anggap sepele kehadiran cicak. Sama seperti tikus, cicak juga dapat membawa bakteri Salmonella yang dapat memicu penyakit.

BACA JUGA:Seri ke-2 Yamaha Cup Race 2024 Digelar di Medan, Lokasi Bersejarah Balapan Legendaris

Untuk itu, Anda juga perlu mengusir cicak di dalam rumah. Berikut beberapa cara alami mengusir cicak di rumah yang dapat Anda lakukan:

1. Buang sisa makanan

Membuang sisa makanan menjadi salah satu cara untuk mencegah cicak masuk ke dalam rumah.

Sisa atau remah-remah makanan yang tertinggal dapat mengundang cicak ke rumah. Oleh karena itu, pastikan sisa atau remah-remah makanan segera dibereskan.

BACA JUGA:Eksistensi Trah Maldini yang Berlanjut Bersama Timnas Italia Simak

Lakukan rutin membersihkan lemari agar terhindar dari remah-remah makanan yang tersisa di rumah.

2. Semprotan merica

Semprotan merica menjadi salah satu cara mengusir cicak yang aman dan ampuh. Campurkan bubuk merica ke dalam air dan masukkan ke dalam botol semprot.

Lalu, semprotkan campuran merica tersebut pada area-area tertentu yang menjadi 'tempat tinggal' cicak. Semprotan merica ini dapat mengiritasi cicak. Hal ini dapat membuat cicak pergi menjauh dari area yang terkena semprot.

BACA JUGA:Ketahui, Misi Tuchel Kasih Bintang 2 ke Timnas Inggris

Kategori :