Bukan Dedi Mulyadi, Sosok Asal Kuningan Ini Bakal jadi Pendamping Ridwan Kamil, Dinilai Lebih Berpengalaman

Kamis 13-06-2024,10:44 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Yuda Sanjaya

Seperti diketahui, Pada tanggal 18 Juni 2018, Mochamad Iriawan dilantik oleh Mendagri ketika itu, Tjahyo Kumolo menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat. Dia menggantikan Ahmad Heryawan alias Aher hingga 5 September 2018.

“Iwan Bule sudah pernah menjabat sebagai Pj Gubernur Jabar. Artinya dia juga pernah memimpin Jabar. Maka sangat layak mendampingi Ridwan Kamil,” urai sumber itu.

Selain Pj Gubernur, Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Dia dinilai sangat tahu Jawa Barat. “Sosok ini sangat tahu Jawa Barat,” tandasnya lagi.

Apalagi dia masih keturunan dari masyarakat Jawa Barat. Iwan Bule dikenal sebagai urang Kuningan. Dia memiliki kampung halaman di Desa Sagarahiang, Kecamatan Darma. Tak jauh dari Waduk Darma.

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1 2024/2025: Mantan Gelandang Persib Dirumorkan Bakal Merapat ke Barito Putera

Di luar itu, tambah sumber tadi, dia juga memiliki pengalaman yang banyak. Di antaranya pernah menjadi Ketua Umum PSSI. Yang merupakan induk organisasi olahraga sepak bola di Indonesia.

“Semua tahu, orang Jawa Barat sangat gila bola. Maka sosok Iwan Bule yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI, juga sangat tahu dengan selera masyarakatnya,” pungkasnya. (*)

Kategori :