Gawat! Sidang CAS Maarten Paes Belum Jelas, Lalu Kapan Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Nih?

Jumat 14-06-2024,06:33 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Gawat, ternyata agenda sidang CAS Maarten Paes belum jelas, lalu kapan Paes bisa membela tim nasional sepak bola Indonesia nih?

Kejelasan status Maarten Paes sampai saat ini masih belum diketahui secara jelas.

Belum lama ini PSSI menyebut tengah membawa kasus Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, sampai saat ini jadwal sidang Maarten Paes di CAS belum jelas. 

Sementara itu yang bikin gawat adalah tidak ada kasus Maarten Paes yang tercantum dalam jadwal sidang CAS untuk beberapa bulan kedepan.

BACA JUGA:Belum Ada Kejelasan Kapan Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia, STY: Peluangnya Masih 50 Persen!

Kiper FC Dallas itu tampaknya masih harus menunggu lama untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Padahal Maarten Paes sudah resmi jadi WNI setelah ia mengambil sumpah sebagai WNI pada tanggal 30 April 2024 lalu di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Paes memiliki keinginan kuat untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. 

Bahkan banyak yang menyayangkan terkait jadwal sidang CAS untuk beberapa bulan kedepan karena tidak ada sidang Maarten Paes.

BACA JUGA:Piala Eropa 2024: Mampukah Timnas Portugal Bersinar Jika Tanpa Cristiano Ronaldo?

Lantas apakah Maarten Paes bisa bergabung untuk memperkuat Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Apa yang menjadi hambatan dalam proses naturalisasi Paes yang berbeda dari pemain lain adalah adanya masalah yang menyangkut dari Statuta FIFA pasal 9.

Ternyata pasal 9 FIFA yang mengganjal Maarten Paes itu berbunyi 'Ketika diturunkan dalam pertandingan resmi terakhirnya dalam kompetisi apa pun untuk asosiasinya saat ini, ia belum menginjak usia 21 tahun."

Masalahnya yaitu terkait dengan Paes yang terakhir bermain untuk Timnas Belanda U-21, di usia Paes yang sudah memasuki 22 tahun. Jadi perpindahan federasinya mengalami masalah.

BACA JUGA:Mampukah Der Panzer Berjaya di Kandang Sendiri? Ini Peluang Jerman Juara Piala Eropa 2024 Menurut Opta

Kategori :