Gawat! Sidang CAS Maarten Paes Belum Jelas, Lalu Kapan Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Nih?

Jumat 14-06-2024,06:33 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Erick Thohir menganggap Paes seharusnya bermain untuk Belanda U-21 pada Maret 2020 ketika usianya belum genap 22 tahun. Namun, pandemi COVID-19 membuat beberapa pertandingan Kualifikasi Euro U-21 2021 diundur dan tertunda.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa PSSI sedang membawa kasus Paes ini ke Pengadilan Arbitrase (CAS). Erick menilai Paes seharusnya bisa membela Timnas Indonesia.

Namun dalam rilis Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk beberapa bulan kedepan, dalam rilis tersebut tidak ada bahkan tak menyebut jadwal sidang Maarten Paes, inilah yang jadi sorotan belakangan ini.

Mungkin, jika masalah sidang CAS Maarten Paes teratasi, maka Kiper FC Dallas tersebut bisa bergabung ke skuad Shin Tae-yong untuk posisi kiper, saat Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 September mendatang.

BACA JUGA:Belum Ada Jadwal Sidang CAS, Maarten Paes Masih Harus Bersabar untuk Debut, Indonesia Tetap Andalkan Ernando

Perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia kini butuh beberapa pemain yang bisa memantapkan komposisi agar bisa memaksimalkan performa saat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Karena lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidaklah mudah, banyak tim-tim dengan performa mentereng dan menyulitkan. 

Padahal Maarten Paes sangat ingin membela Timnas Indonesia; "Saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes sewaktu ia selesai resmi jadi WNI.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin," ucap Maarten Paes dengan sungguh-sungguh.

Kategori :