Ini Dia 7 Funfact Negara yang Ikut Gelaran UEFA Euro 2024, Mana Nih yang Jadi Tim Favoritmu?

Sabtu 15-06-2024,14:45 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Hakan Calhanoglu cs siap untuk Euro 2024 ini, dan pemain Real Madrid yang berusia 19 tahun yaitu, Arda Guler. Akan melakukan debut pertamanya bersama tim nasional sepak bola Turki, patut dinantikan aksi Guler selanjutnya.

BACA JUGA:Kapan Sidang Maartin Paes Dilaksanakan? Ini Kata Court of Arbitration for Sport

4. Funfact keempat adalah Jerman

Selaku tuan rumah dalam perhelatan Euro 2024, ternyata Jerman memiliki potensi untuk jadi juara di gelaran Euro kali ini.

Contohnya saat laga pertama melawan Skotlandia pada hari Sabtu, 15/6/2024 jam 02.00 WIB, pasukan Der Panzer berhasil menekuk Skotlandia dengan skor 5-1.

Der Panzer memiliki komposisi pemain yang apik, sebut saja ada Toni Kroos, Niclas Fullkrug debut pertama Jamal Musiala, Florian Wirtz, Kai Havertz, dkk. Ini juga jadi gelaran Euro yang terakhir buat Toni Kroos sebelum pensiun. 

BACA JUGA:Seberapa Berbahaya Infeksi Mata Kucing Untuk Kucing Peliharaan? Yuk, Simak Pembahasannya Disini!

5. Funfact kelima adalah Belanda 

Timnas Pusat adalah julukan nyeleneh dari netizen Indonesia untuk Timnas Belanda, kenapa Belanda?

Karena dalam gelaran Euro kali ini, Belanda banyak memiliki funfact, salah satunya terdapat banyak pemain dengan keturunan Indonesia. 

Sebut saja ada Ian Maatsen, yang gabung Timnas Belanda untuk gantikan Frenkie De Jong dan Teun Koopmeiners yang cedera, dan ada juga Tijjani Reijnders yang merupakan pemain dengan memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibunda. 

BACA JUGA:Momen Ragnar Oeratmangoen Pulang Kampung ke Maluku, Disambut Meriah Keluarga

6. Funfact keenam adalah Inggris 

Timnas Inggris paling dijagokan dalam gelaran Euro kali ini, pasalnya The Three Lions memiliki komposisi pemain yang bisa dibilang wah sekali.

Tim asuhan Gareth Southgate ini didalamnya terdapat, Harry Kane sang kapten, Cole Palmer, Phil Foden, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Anthony Gordon.

Patut dinantikan apakah prediksi Inggris akan menang di gelaran Euro kali ini.

Kategori :