Berikut 5 Tanaman Hias Dekorasi Beraromaterapi Bisa Bikin Rumah Terlihat Estetik dan Indah! Ternyata..

Sabtu 15-06-2024,19:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

Selain itu, bentuknya yang indah bisa anda letakan pada area indoor seperti ruang tamu, teras sehingga akan membuat tampilan rumah terlihat lebih estetik dan alami.

4. Lavender

Lavender tergolong kedalam tanaman outdoor yang menyukai sinar matahari penuh, sehingga pertumbuhannya akan lebih baik dan subur.

BACA JUGA:Explore Yuk! 5 Tempat Wisata Majalengka dengan View Bagus, Cocok Banget Buat yang Suka Hunting Foto

Selain itu, lavender ini memiliki bentuk indah dengan bunga berwarna ungu yang bisa diletakan di halaman rumah agar lebih estetik dan menarik.

Terdapat pula aroma wangi, sehingga aroma tersebut bisa digunakan sebagai media terapi yang mampu menenangkan pikiran dan juga bisa menghindari serangga datang loh.

Pasalnya serangga, kecoa ataupun tikus dan kucing liar tidak menyukai aroma lavender ini, karena indra penciuman hewan tersebut sangatlah kuat dan aroma lavender pun cukup menyengat.

5. Chamomile 

Tanaman hias chamomile memiliki aroma menenangkan, sehingga menjadi rekomendasi untuk diletakan di rumah. Selain itu, tanaman ini juga memiliki tampilan indah.

BACA JUGA:Secercah Harapan Maarten Paes untuk Putaran Ketiga, Kata Bung Ropan: Paes Bisa Main September!

Berbagai warna indah dengan kuning dan putih sehingga akan mirip dengan bunga aster dan cocok untuk dekorasi dan bisa dijadikan pembasmi tikus.

Pasalnya tanaman hias chamomile aromanya menyengat menurut indra penciuman tikus karena hewan pengerat memiliki kelebihan dalam indra penciuman tajam.

Itulah beberapa tanaman hias yang cocok untuk dijadikan di area rumah untuk dijadikan dekorasi sekaligus pengusir tikus di rumah, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi edukasi.

Kategori :