Jelang Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini 3 Tips Lulus Kuliah Cepat! Simak Agar Tidak Menjadi Mahasiswa Abadi

Minggu 16-06-2024,13:40 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

Ilmu penulisan, cara mengerjakan jurnal, artikel, dan masih banyak ilmu lain bisa kamu dapatkan di dalam kelas perkuliahan. Jadi, kamu jangan sampai bolos kuliah.

Tidak bolos kuliah juga akan membantu lulus kuliah dengan cepat. Pasalnya, kamu tidak akan memiliki beban tanggungan semester.

BACA JUGA:Pernah Menjadi Timnas Junior Belanda U-21 Menjadi Salah Satu Faktor Yang Memberatkan Sidang CAS Maarten Paes?

3. Bangun Kedekatan Dengan Minimal 1 Dosen Untuk Berkonsultasi

Sosok dosen dalam dunia perkuliahan adalah orang tua yang bisa kamu serap ilmu dan pengalamannya. Karena itu, penting bagi calon mahasiswa baru, untuk mempelajari ilmu komunikasi yang baik.

Sehingga, saat mahasiswa baru memasuki dunia perkuliahan, calon mahasiswa baru dapat membangun kedekatan dengan dosen.

Membangun kedekatan dengan dosen bisa memiliki jutaan manfaat. Salah satunya adalah bisa konsultasi nilai, karir, dan masih banyak lagi.

Hal-hal seperti ini tentunya tidak bisa kamu dapatkan dari semua orang. Bahkan bisa menjadi cara untuk mempercepat kelulusan perguruan tinggi.

BACA JUGA:Sering Didatangi Tikus, Berikut 3 Tempat yang Sering Menjadi Sarang Tikus di Rumah

Perlu diingat, motivasi utama saat kamu memasuki jenjang perkuliahan adalah untuk lulus dan menjadi sarjana. Tetapkan motivasi ini saat kamu memasuki dunia perkuliahan nanti.

Menjadi mahasiswa, tentunya merupakan pengalaman menarik yang penuh akan pembelajaran dan pengetahuan. Karena itu, manfaatkan masa selama menjadi mahasiswa sebaik mungkin.

Dengan begitu, pembahasan dan penjelasan singkat mengenai tips lulus kuliah cepat ini akan berguna untuk para calon mahasiswa di kemudian hari. Selamat menjalani masa perkuliahan!

Kategori :