2 Cara Membasmi Tikus Menggunakan Bahan Dapur Ini Mungkin Belum Kamu Ketahui! Begini Caranya

Rabu 19-06-2024,15:58 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Tikus, merupakan salah satu hama yang sangat menyulitkan kehidupan sehari-hari manusia.

Dengan kemampuan bergerak cepat, dan beradaptasi dalam berbagai cuaca, tikus menjadi sangat sulit untuk dibasmi. Khususnya untuk kamu yang tinggal dekat dengan rawa.

Namun, tikus sulit dibasmi bukan berarti tidak bisa dibasmi. Terdapat beberapa cara membasmi tikus, bahkan dengan menggunakan bahan dapur sekalipun.

Membasmi tikus dengan menggunakan bahan dapur, tentunya tidak sembarangan, ada beberapa cara membasmi tikus menggunakan bahan dapur yang telah ditentukan.

Salah satunya adalah menggunakan 2 cara membasmi tikus menggunakan bahan dapur ini. Untuk penjelasannya, simak informasi berikut ini.

BACA JUGA:Rumor Bursa Transfer Eropa, Maarten Paes, Jay Idzes, Elkan Baggott, Diincar Klub Liga Italia hingga Bundesliga

1. Ramuan Daun Salam 

Cara membasmi tikus menggunakan bahan dapur pertama, ada menggunakan ramuan daun salam. Jangankan dibuat ramuan, daun salam sendiri sudah bisa untuk membasmi tikus.

Daun salam, menjadi salah satu bahan dapur yang tidak tikus sukai. Jika tidak ingin membuat ramuan, kamu bisa menggunakan daun salam saja, cukup menaruhnya di beberapa tempat yang sering tikus kunjungi.

Namun, supaya lebih efektif, kamu bisa menggunakan campuran antara air lemon dan daun salam. Caranya cukup menyiapkan wadah kosong yang sudah tidak terpakai, tuang air, kemudian campur lemon dan daun salam.

Pastikan aroma dari ramuan ini tercium. Setelah itu, taruh ramuan ini di beberapa titik yang sering tikus kunjungi. Jika tidak, maka kamu bisa mengakalinya dengan menyemprotkan ramuan ini.

BACA JUGA:Ngga Disangka! Gaji Jay Idzes di Venezia FC Sama dengan Pemain Liga Indonesia, Pindah Klub Bisa Jadi Opsi?

2. Kombinasi 3 Jenis Bawang 

Jika kamu berpikir hanya beberapa bawang saja yang bisa menakut-nakuti tikus, kamu salah. Bawang merah, putih, hingga bawang bombay sekalipun, ditakuti baunya oleh tikus.

Untuk membasmi hama tikus, kamu hanya perlu mencampurkan tiga jenis bawang ini. Ulek ketiga jenis bawang ini, kemudian jawaban dari mengapa tikus sulit dibasmi, akan terjawab.

Kategori :