Cara Usir Tikus Dengan Hal Sederhana, Tanpa Perlu Jebakan Ampuh Usir Tikus.

Selasa 25-06-2024,06:40 WIB
Reporter : Agus Nur
Editor : Agus Nur

RADARKUNINGAN.COM - Mengusir tikus ternyata bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, Cara-cara ini bisa dilakukan kapan dan oleh sipa saja tanpa memerlukan alat penjebak tikus.

Tikus adalah hewan pengerat yang bisa saja membawa penyakit, habitatnya yang sering di tempat kotor akan sangat memungkinkan tikus membawa banyak bakteri. 

Ketika tikus datang dan bersarang ke rumah kita tentunya akan sangat membuat risi dan tidak nyaman, pasalnya selain membawa penyakit tikus juga kerap merusak barang-barang di rumah dengan menggerogotinya.

Untuk itu kita perlu mengusir dan membuat tikus kabur dari rumah kita, Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah, Berikut adalah cara paling sederhana untuk mengusir tikus tanpa menggunakan jebakan.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Senior, Timnas Indonesia U-16 Bantai Telak Filipina 3-0 Dalam Laga ASEAN CUP U-16

Pertama adalah Jauhkan atau hilangkan akses makanan yang tikus cari, tikus datang kerumah dengan salah satu alasan untuk mencari makanan. 

Biasanya mereka akan memakan makanan yang tersedia di rumah kita ketika kita tidak mebereskannya dengan benar, bereskanlah sisa makanan yang telah kita makan dan masukan kedalam kulkas atau lemari makanan yang lainnya. 

Bereskan pula sampah makanan yang akan kita buang dengan memasukannya kedalam kantung plastik dan ikat dengan rapat agar tidak mengeluarkan aroma yang dapat mengundang tikus.

Kedua adalah dengan membersihkan rumah, Rumah yang bersih tentu akan menjadi nyaman serta di jauhi berbagai binatang termasuk tikus, Tikus akan cenderung memilih rumah yang mempunya berbagai barang tak terpakai yang menumpuk.

BACA JUGA:Memiliki Background Gunung Ciremai, Inilah 4 Waterboom Populer di Kuningan! Bikin Liburan Semakin Asik

Berserakannya barang tidak terpakai bisa menjadi tempat yang di incar oleh tikus, mereka kerap bersembunyi dan bersarang di tempat-tempat itu.

Dengan membersihkan rumah dari berbagai barang tidak terpakai kemungkinan tikus akan cenderung menjauh dan tidak datang lagi.

Ketiga adalah hilangkan celah yang tikus gunakan sebagai jalur lalu lintas mereka, menghilangkan celah ini bisa kita lakukan dengan menutup celah-celah yang memungkinkan tikus lewati.

Tutuplah celah seperti pada tembok-tembok yang terbuat dari triplek dan bisa tikus lubangi, tutup juga akses celah-celah pada pentilasi udara yang tidak terlalu di butuhkan, biasanya tikus akan menggunakan celah tersebut untuk berlalu lalang.

BACA JUGA:3 Waterboom Terpopuler di Kuningan Jawa Barat, Menghadirkan Pengalaman Seru dan Asik, Jangan Lewatkan!

Kategori :