Ciri dan Gejala Kucing Sedang Sakit Flu, Apakah Kucing Anda Mengalami Gejalanya?

Minggu 23-06-2024,08:52 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Demam adalah gejala umum flu, termasuk pada kucing. Anda bisa meraba tubuh kucing untuk mengetahui apakah tubuhnya terasa lebih panas dari biasanya.

BACA JUGA:5 Merk Makan Kucing Murah dan Bernutrisi, No. 1 Cleo Salmon Adult 1.2 kg Cuma Rp. 53.000 Saja!

Batuk dan Sesak Napas

Selain bersin, beberapa kucing mungkin juga mengalami batuk dan sesak napas. Ini terjadi karena infeksi pada saluran pernapasan atas.

Cara Menangani Kucing yang Sakit Flu

Menangani kucing yang sakit flu memerlukan perhatian khusus agar cepat sembuh dan tidak menular ke kucing lainnya. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

Isolasi Kucing yang Sakit

Jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, sebaiknya kucing yang sakit diisolasi untuk mencegah penyebaran virus ke kucing lainnya.

Jaga Kebersihan

Bersihkan area tempat tinggal kucing secara rutin, termasuk tempat tidur, mangkuk makanan dan minuman, serta kotak pasir. Gunakan disinfektan yang aman untuk kucing.

BACA JUGA:5 Merk Makan Kucing Murah dan Bernutrisi, No. 1 Cleo Salmon Adult 1.2 kg Cuma Rp. 53.000 Saja!

Berikan Makanan yang Menarik

Karena kucing yang sakit flu cenderung kehilangan nafsu makan, berikan makanan yang berbau kuat dan menggugah selera. Makanan basah biasanya lebih disukai daripada makanan kering.

Pastikan Kucing Tetap Terhidrasi

Kucing yang sakit flu perlu banyak minum. Jika kucing enggan minum, Anda bisa memberikan air dengan menggunakan pipet atau suntikan tanpa jarum.

Penggunaan Humidifier

Kategori :