8 Makanan Khas Kuningan Bisa Dijadikan Oleh-oleh, Memiliki Cita Rasa Unik dan Enak Dimakan! Sudah Mencobanya?

Selasa 25-06-2024,05:33 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan memiliki beragam makanan khas yang memiliki cita rasa nikmat dan sehingga pastikan untuk anda mencicipinya jika berkunjung.

Tergolong kedalam daerah strategis, menjadikan Kuningan ini sering dijumpai pendatang dari luar daerah dan bahkan kini sektor wisatanya pun semakin banyak.

Sehingga Kuningan menjadikan wisatawan luar daerah pun mendatangi Daerah Kuningan, melansir, kuningankab.go.id Kuningan letaknya di timur Jawa Barat atau lintasan jalan regional dan terhubung Cirebon.

Kuningan juga tergolong Wilayah Priangan Timur sebagai jalan alternatif jalur tengah antara Bandung-Majalengka-Jawa Tengah, sehingga tidak heran jika Kuningan sering dikujungi pendatang.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Senior, Timnas Indonesia U-16 Bantai Telak Filipina 3-0 Dalam Laga ASEAN CUP U-16

Nah, jika anda mengunjungi Daerah Kuningan, pastkan untuk mencoba hidangan makanan khas yang memiliki citarasa unik dan hanya dikuningan anda bisa mencicipinya.

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan khas Kuningan Jawa Barat yang harus dicoba ketika mengunjunginya, dan bisa untuk dijadikan oleh-oleh juga loh, yaitu:

1. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan ini memiliki keunikan yaitu penyajikannya, biasanya diletakan di dalam ember, hal tersebut bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan tidak berantakan.

Terdapat pembungkus tape ketan seperti daun jambu biji, sehingga isianya tidak terlalu banyak dan rasanya yang manis tapi tidak membuat enak.

Makanan khas ini cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kuningan dan harganya muai dari 65 ribuan saja loh.

BACA JUGA:Rekomendasi Olahraga Kardio Sederhana setelah Makan Daging, Simak Selengkapnya

2. Gemblong

Gemblong termasuk kedalam makanan daerah khas Kuningan yang terbuat dari singkong diparut dengan tambahan bumbu guruih dan teksturnya renyah.

Termasuk kedalam oleh-oleh khas Kuningan yang banyak dijajakan, terdapat dua varian seperti gemblong pipih dan ketempling berukuran kecil.

Kategori :