Al Jawhara Stadium Menjadi Tempat Adu Taktik Shin Tae-yong vs Roberto Mancini!

Sabtu 06-07-2024,20:16 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

RADARKUNINGAN.COM - Jelang laga Indonesia vs Arab Saudi coach Shin Tae-yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia, yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada putaran ketiga, yang pastinya akan bertemu Roberto Mancini pelatih Arab Saudi.

Pertandingan pertama yang akan di hadapi coach Shin yang merupakan pelatih Timnas Indonesia.

Yang dimana nantinya Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada 3, September 2024 di kandang lawan.

Diprediksi pertandingan adu taktik antara pelatih Shin Tae-yong dan Roberto Mancini bakal berlangsung sengit.

BACA JUGA:Berikut 4 Manfaat Tanaman Puring, No. 1 Bikin Stres Jadi Hilang! Bagaimana Cara Menanam yang Benar?

Pertandingan ini akan berlangsung di stadion Al Jawhara yang merupakan kandang Arab Saudi.

Dikabarkan tercatat, pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan itu telah menggunakan tujuh taktik berbeda selama menukangi Timnas Indonesia.

1. Taktik 4-3-3. 

Namun Shin Tae-yong mempunyai strategi andalan nya yang sering ia pakai ketika berlaga. Formasi 4-3-3 pada laga Piala AFF 2020 lainnya menghadapi Laos.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Camping di Palutungan Kuningan, View-nya Cakep Banget! Bisa Liat Sunrise yang Cantik

Coach Shin Tae-yong menggunakan formasi taktik yang sangat populer, yakni 4-3-3. Dengan menggunakan permainan ofensif dan didukung penyerang sayap yang sangat cepat, Indonesia menang telak 5-1.

Kini Timnas Indonesia baru saja mendapatkan pemain naturalisasi baru yang berasal dari Belanda. dia merupakan mesin pencetak Gol, sangat cocok untuk mempertajam lini penyerangan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun tidak hanya menggunakan strategi Formasi 4-3-3. Coach Shin Tae-yong menggunakan permainan dinamis saat menukangi Indonesia.

Yang artinya, ia tidak terpaku pada 1-2 strategi saja. Akan tetapi, sang pelatih selalu menyesuaikan keadaan di lapangan, serta lawan yang dihadapi.

BACA JUGA:Berikut 4 Cara Menanam Tanaman Puring agar Sehat dan 4 Manfaat bagi Kesehatan Pemiliknya, Pastikan Memilikinya

Kategori :