Menjaga Kesehatan Bisa Melalui Tanaman Puring, Berikut 5 Manfaatnya! Pastikan Anda Memilikinya di Rumah

Senin 08-07-2024,21:28 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Berbagai macam manfaat dari tanaman puring, namun sayangnya tidak banyak orang yang tahu. 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi terkait manfaat tanaman puring dalam kesehatan sehingga tidak akan menyesal jika memilikinya di rumah.

Tanaman puring ini terbiasa digunakan sebagai dekorasi rumah yang menarik dan terdapat keistimewaan pada warna dan bentuk. 

Pemilik nama populer Crotan atau Codiaeum Varigatum L ini terdapat penelitian ungkapkan daun yang tua bisa jadi obat ampuh mengetasi demam, (unmuhjember.ac.id).

Ungkapan lainnya terdapat daun puring mampu menyerap unsur plumbum (Pb/timah hitam/timbal) disekitarnya 2,05 mgr/liter (Rahman, 2008).

BACA JUGA:Tanaman Puring Bisa Jadi Obat Penurun Panas! Pastikan Merawat Tanaman Dengan 4 Cara Ini! Ketahui Yu..

Dari hal tersebutlah menjadikan tanaman puring ini sangat cocok untuk diletakan pada area indoor rumah karena berbagai manfaatnya.

Dan ada juga manfaat lain yang bisa anda ketahui, pasalnya tidak banyak orang mengetahui hal tersebut, berikut ini diantaranya:

1. Menjaga Mood

Jika anda menanamnya dengan rasa senang maka akan membuat mood lebih baik ketika melakukan hal tersebut, sehingga penyakit pun akan menjauhinya.

Menjaga mood tentu sangat penting didalam kehidupan sehari-hari, pasalnya bisa membuat produktivitas lebih meningkat, dan cocok untuk diletakan pada area rumah.

BACA JUGA:Pastikan Lakukan 4 Langkah Ini! Agar Tanaman Puring Tumbuh Subur dan Tidak Mudah Layu di Dalam Rumah

2. Membuat Ruangan Indah

Dikenal sebagai dekorasi yang indah karena bentuk dan warnanya yang membuat tampilan ruangan lebih estetik dan indah.

Sehingga sangat cocok untuk diletakan pada area indoor seperti kamar, ruang tamu ataupun teras. Pastikan juga anda selalu merawatnya dengan benar dan rutin.

Kategori :