Shin Tae-yong Selesai Jalani Perawatan, Habis Lakukan Operasi Besar, Berat Badan STY jadi Sorotan!

Rabu 10-07-2024,05:32 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih yang menukangi Tim nasional sepakbola Indonesia atau Timnas Indonesia, yaitu Shin Tae-yong, kabar terbaru dan terkini atas pelatih asal Korea Selatan tersebut akan dibahas disini. 

Kabar terbaru pelatih berusia 53 tahun tersebut akhirnya terungkap ke publik, setelah dirinya kurang lebih jalani proses perawatan dan pemulihan berupa recovery di kampung halamannya, Korea Selatan. 

Ternyata, pelatih skuad Garuda tersebut tengah menjalani operasi, dan kini sudah resmi berakhir. Dirinya juga sebentar lagi akan kembali ke tanah air, guna mengasuh anak didik nya yang sudah lama ditinggalkan. 

Namun, apa yang jadi sorotan tersendiri adalah, berat badan Shin Tae-yong kini jadi sorotan, usai dirinya lakukan operasi yang bisa dibilang dalam skala besar, katanya berat badan Shin Tae-yong turun cukup drastis.

BACA JUGA:Warga Gunung Manik Kuningan Ronda setelah Kemunculan Macan Tutul, Sudah 2 Kali

Media Korea Selatan mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong memang benar dan sudah melakukan operasi, karena dirinya tengah mengidap penyakit organ dalam, yang memungkinkan harus segera untuk di operasi.

Masih menurut media Korea Selatan yang bernama Sheet Chosun, tindakan operasi yang dilakukan oleh dokter atas sang pasien yaitu Shin Tae-yong, memakan waktu selama 6 jam.

Dan sekarang, setelah dirinya melakukan operasi STY atau sapaan akrab dari Shin Tae-yong, tengah melalukan proses pemulihan pasca operasi, karena dirinya memang melalukan operasi besar, makanya disarankan oleh dokter untuk pemulihan pasca operasi, agar bisa lebih baik lagi.

"Pelatih Shin Tae-yong didiagnosis menderita radang selaput dada. Hanya sehari setelah kembali ke Korea dari Indonesia, kapten tim pulau itu dibawa ke meja operasi. Operasi ini berlangsung selama 6 jam." Dikutip dari media Korea Selatan Sheet Chosun, oleh radarkuningan.com (9/7/2024).

BACA JUGA:Persib Bandung Resmi Sampaikan Perpisahan dengan Stefano Beltrame, Bek Asing Segera Wilujeng Sumping?

Sehabis menjalani operasi, Shin Tae-yong jadi terlihat lebih kurus, dan agak pucat, akan tetapi dirinya masih tetap bersemangat untuk pulih, memang wajar jika pasca operasi keadaan seperti ini lumrah terjadi. 

Namun yang jadi sorotan adalah, berat badan Shin Tae-yong kini turun hingga 5 kilo! Ini yang jadi sorotan publik, baik publik Korea Selatan maupun publik Indonesia, lantaran Shin Tae-yong jadi terlihat lebih kurus.

Walaupun berat bada Shin Tae-yong turun, akan tetapi semangat dirinya belum tetap padam, dia masih tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia yang sangat dibutuhkan, guna menyusun strategi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berhubung masih dalam pemulihan pasca operasi, jadi Shin Tae-yong harus mengambil proses pemulihan yang lebih lama, guna benar-benar dirinya bisa kembali normal dan sembuh, agar bisa beraktivitas kembali.

BACA JUGA:Seekor Macan Tutul Masuk Pemukiman Warga di Gunung Manik Kuningan, Diusir Tak Mau Pergi

Kategori :