Persib Bandung Resmi Sampaikan Perpisahan dengan Stefano Beltrame, Bek Asing Segera Wilujeng Sumping?

Selasa 09-07-2024,22:02 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung secara resmi menyampaikan salam perpisahan dengan Stefano Beltrame. Klub asing asal Italia yang sukses mengantarkan tim berjuluk Maung Bandung meraih gelar juara Liga 1 musim 2023/2024.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Persib Bandung melalui situs resmi klub pada Selasa 9 Juli 2024. Melalui situs resmi klub, Persib Bandung menyampaikan bahwa pihaknya dan Stefano Beltrame sepakat untuk tidak melanjutkan pekerjaan yang sama.

Perlu diketahui, kontrak Stefano Beltrame di Persib Bandung telah berakhir seiring berakhirnya kompetisi Liga 1 musim lalu. Saat ini, Stefano Beltrame hanya mengikat Persib Bandung dengan durasi singkat sekitar enam bulan atau hingga rampungnya gelaran Liga 1 2023/2024.

Kendati tergolong pendek membela Persib Bandung, eks gelandang Juventus itu mampu meninggalkan kesan mendalam. Ia turut menjadi salah satu pemain yang berkontribusi mengantarkan Maung Bandung meraih gelar juara musim lalu.

BACA JUGA: Persib Bandung Segera Tinggalkan Satu Pemain Asing, Bojan Hodak Ungkap Sosok Ini Bakal Hengkang

BACA JUGA: Rekrutan Baru Persib Bandung Tiba, Tak Sabar Rasakan Dukungan Bobotoh

Direktur Olahraga PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Stefano Beltrame selama 6 bulan bersama tim Maung Bandung.

"Padahal, kebersamaan Beltrame dan Persib sangat erat. Terima kasih atas kontribusi dan dedikasinya agar Persib akhirnya bisa kembali juara," kata Adhit seperti dikutip radarkuningan.com dari laman resmi klub pada Selasa 9 Juli 2024.

Pemain kelahiran Biela, Italia itu datang ke Persib pada 28 November 2024 setelah masa peminjaman Levy Madinda berakhir di pertengahan musim Liga 1 2023/2024. Ketika itu, Levy Madinda yang datangkan Persib Bandung dengan status pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim (JDT) harus kembali ke klub dan tidak dipermanenkan.

BACA JUGA: Eks Persib Bandung Ini Susul Arsan Makarin ke Liga 2, Sempat Jadi Andalan Tim Rival

BACA JUGA: Tinggalkan Persib Bandung, Alberto Rodriguez Resmi Gabung Klub India

Saat berseragam Persib, Stefano Beltrame tercatat telah melakoni 16 pertandingan bersama pasukan Bojan Hodak. Ia pun terbilang tampil cukup mengesankan dengan mencetak 4 gol dan menyumbangkan 3 assist.

Sebelumnya, setelah Alberto Rodriguez resmi hengkang, Persib pun langsung mengumumkan perekrutan baru mereka dengan mendatangkan sosok gelandang bertahan Mateo Kocijan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak bakal kembali menarik pemain asing asal Spanyol Tryonne Del Pino yang sempat dipinjamkan ke klub Thailand. 

Kini, pemain yang sempat dibekap cidera lalu dipinjamkan itu tengah persiapan untuk segera kembali bergabung dengan Persib Bandung.

Kategori :