Harus Hati-hati! Inilah 5 Risiko yang Terjadi Apabila Anda Membeli iPhone Bekas Internasional

Jumat 12-07-2024,14:34 WIB
Reporter : Taufiq Urohman
Editor : Taufiq Urohman

Banyak juga yang merasa ditipu karena kondisi kesehatan baterai ponsel tersebut seolah merosot tajam setelah pemakaian normal hanya dalam beberapa waktu saja.

3. Tidak Mendapatkan Garansi

Membeli iPhone eks inter tidak akan sama dengan membeli ponsel iPhone baru sebab garansinya yang berbeda.

Biasanya, iPhone eks inter justru memiliki waktu garansi yang sangat singkat sehingga cukup sulit apabila iPhone eks inter tersebut mengalami masalah pada ponsel tersebut.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Menutup Jalan ke GOR Ewangga Kuningan

Hal itu berbeda dengan saat Anda membeli iPhone baru yang garansinya lebih terpercaya dan memiliki waktu garansi yang panjang.

4. IMEI Sering Terblokir 

International Mobile Equipment Identity atau biasa disebut IMEI merupakan nomor yang terdiri dari 15 digit yang umumnya berfungsi sebagai identitas pada ponsel tersebut.

Namun, pada iPhone eks internasional, IMEI tersebut tidak terdaftar sehingga tidak dapat terhubung pada layanan operator seluler yang berada di Indonesia.

BACA JUGA:Ternyata Ini Fakta Dibalik Video Viral Orang Utan Raksasa Masuk Pemukiman Warga, Hanya Ilusi Kamera?

Inilah mengapa menggunakan iPhone eks inter sangat merugikan pengguna ketika IMEI smartphone yang Anda beli justru terblokir di jaringan Indonesia.

5. Kondisi Ponsel Tidak Mulus

Membeli ponsel bekas seperti iPhone eks inter tentunya harus dapat menerima apabila kondisinya yang tidak mulus. Pada beberapa bagian pada iPhone eks int

er kerap mengalami banyak masalah, seperti goresan atau pun noda yang sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya hal ini memang cukup wajar untuk ukuran ponsel bekas.

BACA JUGA:Muncul 32 Nama Baru Termasuk Maarten Paes? Ini Update Jadwal SIdang CAS Bulan Agustus dan Oktober 2024

Meskipun begitu, ada juga iPhone eks inter yang ternyata dijual mulus dan kelihatan seperti baru.

Kategori :