Belum Bisa Membela Timnas Garuda Melawan Arab Saudi, Peluang Maarten Paes Bermain Semakin Tipis!

Kamis 11-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu kiper naturalisasi Maarten Paes kini sedang menghadapi rintangan untuk menyelesaikan proses Naturalisasinya agar bisa bermain untuk membela Timnas Garuda.

Salah satu yang menjadi penghalang Maarten Paes bermain adalah statuta FIFA yang mengakibatkan ia belum bisa membela timnas garuda melawan Arab Saudi mendatang.

Sehingga peluang Maarten Paes Bermain semakin tipis dan bahkan tidak bisa menjalani kualifikasi Piala Dunia melawan Arab Saudi mendatang.

Pertandingan melawan Arab Saudi ini menjadi salah satu ujian berat bagi Timnas Garuda. Dengan absennya Maarten Paes, Timnas harus mampu menunjukkan kekuatan dan solidaritas mereka.

BACA JUGA:Terhalang Statuta FIFA, Bisakah Maarten Paes Bermain dalam Waktu Dekat?

BACA JUGA:Maarten Paes Nyangkut di CAS dan Belum Jelas, Eh Kini Malah Laris Manis Jadi Incaran Klub Eropa

Seluruh pecinta sepak bola Indonesia tentu berharap agar tim kesayangan mereka bisa tampil maksimal dan meraih hasil positif dalam laga tersebut.

Salah satu wartawan senior sekaligus pengamat sepak bola saat ini Ronny Pangemanan atau yang biasa di sapa Bung Ropan menyatakan pendapatnya mengenai Maarten Paes dalam salah satu video yang di upload di channel youtube pribadinya.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Bung Ropan, kabar mengejutkan datang mengenai kiper berbakat Maarten Paes. Hingga saat ini, Paes belum bisa bergabung dengan Timnas Garuda untuk pertandingan melawan Arab Saudi. Kondisi ini membuat peluangnya untuk tampil semakin tipis.

“Saya sudah bertanya kepada pak ketua (PSSI) tentang peluang itu dan beliau menjawab belum bisa. Jadi hampir pasti Maarten Paes belum bisa memperkuat Indonesia menghadapi Arab Saudi di tanggal 5 September mendatang,” ujar Bung Ropan.

BACA JUGA:Maarten Paes Masuk Daftar Incaran Empoli, Antara Peluang di Serie A dan Timnas Indonesia

BACA JUGA:Masih Nunggu CAS, Jurnalis Italia Sebut Maarten Paes Berkewarganegaraan Ganda, Indonesia dan Belanda

“Semoga di bulan Agustus nanti ada keajaiban yang luar biasa sehingga Maarten Paes bisa diizinkan membela Indonesia,” ungkap Bung Ropan.

Meskipun terganjal statuta FIFA, PSSI tak tinggal diam dan terus berjuang keras di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk mencari solusi dan dispensasi bagi kiper yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia ini.

PSSI juga aktif mencari celah regulasi yang memungkinkan Paes agar bisa segera bermain membela timnas Indonesia.

Kategori :