Santer Bakal Dipulangkan Persib Bandung, Hanif Sjahbandi Pilih Bertahan di Persija Jakarta

Kamis 11-07-2024,19:31 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Teka-teki masa depan gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi telah menunjukkan titik terang. Pria kelahiran Bandung itu baru saja memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama tim ibu kota, Persija.

Sempat dirumorkan bakal dipulangkan Persib Bandung, eks gelandang Timnas Indonesia itu memilih bertahan di tim berjuluk Macan Kemayoran.

Pada bursa transfer Liga 1 2024/2025, nama Hanif Sjahbandi mendadak menjadi perbincangan usai diketahui kontraknya bersama Persija Jakarta telah berakhir tahun ini.

Sejumlah tim dikabarkan tertarik untuk mendatangkan alumni Diklat Persib tersebut, termasuk di antaranya tim yang sempat mendidik bakatnya.

BACA JUGA:Bojan Hodak Sambut Baik Bergulirnya Piala Presiden 2024, Persib Tak Pasang Target Tinggi

BACA JUGA:Alexandre Pato Terpantau Ikuti IG Persib, Bobotoh Heboh, Sinyal Jadi Pemain Asing Terakhir Maung Bandung?

Namun, hal itu tampak hanya gosip belaka. Sang pemain lebih memilih untuk melanjutkan perjalanannya bersama tim kebanggaan Jakmania.

Hal tersebut sekaligus mematahkan rumor yang beredar bahwa sang pemain bakal dipulangkan Persib ke Kota Bandung.

Hanif Sjahbandi dan Persija Jakarta sepakat melanjutkan kerja sama untuk satu musim mendatang. Ia dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif Sjahbandi seperti dilansir dari laman resmi klub pada Kamis 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Profil Gustavo Franca, Bek Brasil yang Resmi Perkuat Persib Bandung, Tandem Anyar Nick Kuipers

BACA JUGA:Persib Bandung Bakal Lepas Pemain Lagi, Penyerang Supersub Ini Segera Hijrah

Pemain multiperan ini tidak hanya bermain sebagai gelandang bertahan, namun juga sebagai gelandang serang atau bek. Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena dapat memakai jasanya di berbagai posisi sesuai kebutuhan taktikal.

Di musim lalu, Hanif Sjahbandi tampil cukup apik. Eks Arema FC itu mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 26 laga yang dilakoni bersama Macan Kemayoran.

Statistik ini lebih baik dari catatan Hanif Sjahbandi bersama Persija di musim 2022/2024. Ketika itu Hanif Sjahbandi hanya mencatatkan satu gol dan satu assist. (*)

Kategori :