Rachmat Irianto Lulus Sarjana dari UNESA, Ini Dia Judul Skripsinya!

Kamis 11-07-2024,22:18 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto baru saja lulus sarjana dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Rachmat Irianto pun tampak tenang mengikuti prosesi wisuda yang digelar di Graha UNESA pada Kamis 11 Juli 2024.

Pria keturunan Jawa-Sunda Kuningan itu merayakan gelar sarjananya setelah berhasil merampungkan studi di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, UNESA.

Putra Legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro itu mengaku senang sekaligus lega karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di UNESA.

BACA JUGA: Selain Sukses Bawa Persib Bandung Juara, Rachmat Irianto Berhasil Sandang Gelar Sarjana

BACA JUGA: Jejak 5 Alumni Serie A yang Pernah Merumput di Liga Indonesia, Terakhir Ada Stefano Beltrame

"Senang sekali pastinya, ya. Ini momen yang ditunggu-tunggu. Jauh-jauh dari Bandung ke Surabaya untuk datang ke wisuda ini," ucap Rachmat Irianto seperti dikutip radarkuningan.com dari Harian Disway (Disway National Network) pada Kamis 11 Juli 2024.

Di momen yang membahagiakan tersebut, Rian beserta keluarga Rachmat Irianto juga turut hadir di sejumlah anak keluarga. Ia didampingi kedua orang tua, istri dan anak-anaknya.

Meski sukses dengan prestasi olahraga dan pendidikan akademisnya, Rian tak merasa puas.

Selain itu, eks kapten Persebaya Surabaya itu juga tak menampik adanya hasrat melanjutkan pendidikan hingga jenjang pascasarjana atau S2.

BACA JUGA: Santer Bakal Dipulangkan Persib Bandung, Hanif Sjahbandi Pilih Bertahan di Persija Jakarta

BACA JUGA: Bojan Hodak Sambut Baik Bergulirnya Piala Presiden 2024, Persib Tak Pasang Target Tinggi

"Kalau dapat rezeki, insyaaallah mau lanjut S-2. Jurusannya mau ambil olahraga juga. Kalau melenceng (takut, red)" tandas putra Bejo Sugiantoro.

Menariknya, Rachmat Irianto menyatakan lulus setelah merampungkan tugas akhir atau skripsi dengan judul yang tidak biasa. 

Dalam merampungkan sarjananya itu, Rachmat Irianto mengambil judul skripsi Profil Atlet Sepak Bola Rachmat Irianto Dalam Proses Pencapain Prestasi. Sebuah skripsi terkait topik autobiografi perjalanan karir dirinya sendiri.

Kategori :