Nama Maarten Paes Masih Absen Dalam Sidang Terbaru CAS? Berikut Daftar List of Hearings Terbaru

Jumat 12-07-2024,19:29 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Nama Maarten Paes masih absen dalam sidang terbaru CAS? Apakah ia masih bisa membela timnas garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia mendatang?

Salah satu kiper berbakat yakni Maarten Paes kini sedang menghadapi masalah naturalisasi untuk perpindahan federasi.

Maarten Paes belum bisa membela Timnas Indonesia karena terhalang statuta FIFA.

Meskipun pada bulan April kemarin Paes kini resmi menjadi warga negara indonesia atau WNI, tetapi Maarten Paes belum bisa bergabung karena terganjal perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

BACA JUGA:Justin Hubner Vs Cerezo Osaka, Drama Tidak Dimainkan Hingga Saling Sindiri Di Instagram! Apa Yang Terjadi?

Sehingga kini PSSI mengambil tindakan untuk menempuh jalur sidang Court of Arbitration for Sport atau CAS.

Rupanya Maarten Paes  tercatat pernah membela Timnas Belanda yakni 3 tahun 8 bulan yang lalu, tepatnya 15 November 2020, ketika usianya menginjak 22 tahun.

Hal tersebut bertentangan dengan Pasal 9 Ayat 2B Butir iii pada Statuta FIFA 2022, hal itu yang membuat PSSI mengambil tindakan untuk menempuh jalur sidang Court of Arbitration for Sport atau CAS.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengungapkan bahwa saat ini masih mengupayakan menemun jalur baik negosiasi melalui FIFA atau CAS mengenai kejelasan Maarten Paes.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Merambat Jadi Dekorasi Halaman Yang Indah, Apakah Kamu Sudah Memilikinya?

"Kami masih berusaha, percayakan pada PSSI karena dari sebelum-sebelumnya kita bisa melakukan upaya berbeda," Ujar Arya Sinulingga belakangan ini.

CAS selaku badan arbitrase olahraga saat ini merilis jadwal sidang terbarunya, hal ini membuat para penggemar sepak bola Indonesia penasaran, apakah ada Nama Maarten Paes di Dalamnya?

Mengacu pada rincian agenda sidang terbaru , sertidaknya ada 7 sidang di Bulan Juli, 4 sidang di Bulan Agustus, 16 sidang di Bulan September dan 5 sidang di bulan Oktober.

Exco PSSI yaitu Arya Sinulingga menegaskan bahwa saat ini ia dan timnya masih berusaha ditempuh proses baik di FIFA maupun Court of Arbitration for Sport alias CAS terkait dengan Maarten Paes.

BACA JUGA:Hadir Lebih Pagi, Macan Tutul Kembali Muncul di Desa Gunungmanik, Warga Batal Berkebun

Kategori :