5 Rekomendasi Terbaik Tempat Camping di Kuningan yang Bikin Adem

Senin 15-07-2024,03:01 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Adi K

3. Bumi Perkemahan Ipukan

Bumi Perkemahan Ipukan berlokasi di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, dan merupakan salah satu tempat camping terbaik di Kuningan.

Menurut informasi dari laman Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (https://ksdae.menlhk.go.id/), tempat ini menjadi destinasi utama di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

Pesona pegunungan dan lembah yang hijau, udara yang segar, serta gemericik Curug Cisurian menjadikan tempat ini sangat menarik bagi para pengunjung.

BACA JUGA:Tak Perlu CAS! Erick Thohir Jago Lobi, Kenapa Tak Tuntaskan Maarten Paes di FIFA? Exco: Kita masih usaha

Selain itu, keanekaragaman hayati di area ini menambah daya tarik bagi pecinta alam.

4. Bumi Perkemahan Balong Dalem

Bumi Perkemahan Balong Dalem terletak di Jalan Babakan Mulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Tempat ini terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap, mulai dari toilet hingga beragam kegiatan outbound.

Salah satu aktivitas yang populer di sini adalah bermain flying fox. Bumi Perkemahan Balong Dalem menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang ingin berkemah dengan kenyamanan fasilitas yang memadai.

BACA JUGA:Naturalisasi Maarten Paes Bisa Sia-sia, Exco PSSI: Kami Sedang Berusaha, Percayakan Saja Pada Kami

5. Bumi Perkemahan Huludayeuh Trijaya

Sesuai dengan namanya, Bumi Perkemahan Huludayeuh Trijaya terletak di Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan.

Tempat ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang luas dan suasana yang tenang.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai membuat suasana berkemah di sini semakin menyenangkan dengan suara kicauan burung, serangga hutan, dan hembusan angin yang sejuk.

BACA JUGA:Akhirnya! Kabar Maarten Paes di CAS, Exco PSSI Blak-blakan: Bisa saja di sini selesai

Itulah lima rekomendasi tempat camping di Kuningan, Jawa Barat yang dapat menjadi referensi bagi para wisatawan.

Dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang memadai, Kuningan menawarkan pengalaman berkemah yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Jadi, jika Anda ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam, kunjungi salah satu tempat camping di Kuningan pada akhir pekan ini.

Kategori :