Realistis, Shin Tae-Yong Targetkan Timnas Indonesia Incar Posisi 3 Di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu 14-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki track record yang baik bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong selalu menorehkan berbagai prestasi untuk sepakbola Indonesia. 

Piala Asia, Kualifikasi Piala Dunia, hingga berbagai kejuaraan lainnya berhasil Shin Tae-Yong raih dalam perjalanannya bersama para pejuang garuda. 

Prestasi Shin Tae-Yong terus berlanjut hingga Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini tentunya merupakan sejarah baru bagi Indonesia. 

Untuk pertama kalinya Timnas Indonesia berhasil mencapai tahap ini. Bahkan, Indonesia menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

BACA JUGA:Proses Hukum Maarten Paes Bermain untuk Timnas Indonesia, PSSI: Sudah Dihitung Celah-Celah Hukumnya

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong menginginkan Timnas Indonesia mengincar target yang rasional. Namun, tidak menghilangkan semangat dalam diri Timans Indonesia. 

Satu group dengan Jepang, Arab Saudi, China, Bahrain, dan Australia tentunya bukan hal yang mudah bagi Timnas Indonesia. 

Ujian berat ini harus mereka lewati untuk bisa ke babak berikutnya. Setidaknya Indonesia harus mengantongi posisi kedua untuk bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Shin Tae-Yong sendiri menargetkan Indonesia untuk mengejar posisi ke-3 dalam ronde ini.

BACA JUGA:Masih ada Peluang Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Kata Shin Tae-Yong

Dengan begitu, Indonesia bisa langsung melaju ke babak berikutnya, yaitu putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia ini juga ingin skuad Garuda mengincar posisi ketiga dalam group ini. Dengan begitu, Indonesia bisa melaju ke babak berikutnya di putaran keempat. 

Menghadapi Jepang, Australia, dan Arab Saudi, bukan hal yang mudah, dimana mereka merupakan negara yang selalu hadir dalam Piala Dunia.

Namun, tidak mudah, bukan berarti tidak mungkin. Timnas Indonesia dan Shin Tae-Yong sebelumnya sudah pernah membuat sejarah di atas ketidakmungkinan seperti ini.

BACA JUGA:Bukan Cuma Cyrus Margono, Ini 3 Kiper Naturalisasi Alternatif Maarten Paes di Tim Shin Tae-Yong

Kategori :