Shin Tae-yong Siap Buat Kejutan! Mempunyai 50 Database Pemain Diaspora: Gaskeun Coach Shin

Senin 15-07-2024,15:21 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Denis Fayumi

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut punya stok 50 database pemain diaspora atau keturunan.

Deretan pemain diaspora yang berkarir di luar negeri itu, beberapa telah dihubungi untuk mengikuti naturalisasi dan bermain untuk Tim Nasional Indonesia.

Terkait daftar pemain ini, memang tidak pernah disinggung sebelumnya. Namun, Executive Committee (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa PSSI memiliki tim yang memantau pemain di luar negeri.

"Sering banget dapat informasi pemain yang berdarah Indonesia. Saya kira teman-teman tahu, Pak Erick ketum kita, cepat melakukan sesuatu," kata Arya Sinulingga, dikutip radarkuningan.com, Senin, 15, Juli 2024.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Macbook Terjangkau Berikut Ini Cocok untuk Kamu yang Hobi Desain dan Edit Video

Kendati demikian, siapa saja yang sedang diincar oleh PSSI untuk Tim Nasional Indonesia tidak akan dibocorkan, sampai pemain tersebut tiba di tanah air.

"Kalau sampai pemainnya belum sampai di Indonesia, itu kita nggak pernah bicara loh. Nggak pernah ngomong loh," tandasnya.

Arya Sinulingga menambahkan, fans timnas yang mengikuti perjalanan naturalisasi pemain keturunan pasti mengetahui, seperti apa Erick Thohir bekerja.

Memang kandidat pemain tidak pernah diekspos sebelumnya, sampai benar-benar tiba di Indonesia dan menjalani semua prosesnya.

BACA JUGA:Pengamat Sebut PSSI Minta Shin Tae-yong Cepat Pulang, Diminta Nonton Piala Presiden untuk Cari Pemain

"Fans timnas yang lama pasti tahu. Anda lihat itu kerjanya. Kapan Anda temukan seperti ini cepatnya. Jadi harus percaya dengan timnya Pak Erick ini," bebernya.

Dia membenarkan bahwa ada tim yang memantau pemain keturunan Indonesia di Eropa. Kemudian mereka mempelajari informasi dan menghubunginya.

Bila pemain tersebut tersedia dan bersedia untuk menjalani naturalisasi serta pindah federasi, tentunya akan diproses.

"Kita timnya mantau di Eropa, pemain-pemain yang mungkin punya darah Indonesia. Sudah kami pelajari informasi yang masuk. Kita hubungi, itu ada komunikasi," tandasnya.

BACA JUGA:Komitmen Meningkatkan Pelayanan Bagi Konsumen, Yamaha Premium Dealer Hadir di Momen Perayaan Ulang Tahun ke-50

Kategori :