Pengamat Sebut PSSI Minta Shin Tae-yong Cepat Pulang, Diminta Nonton Piala Presiden untuk Cari Pemain

Senin 15-07-2024,15:01 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Yuda Sanjaya

"Apakah STY akan memilih pemain dari sini, kita tidak tahu. Sebab, sebenarnya STY sudah punya kerangka tim sendiri," ungkapnya.

Terlepas dari kerangka tim yang sudah dimiliki oleh STY, Bung Ropan mengaku wajar PSSI tetap berharap Shin Tae-yong untuk melihat pertandingan tersebut.

"Perlu juga untuk melihat pemain lokal kita yang bertarung di Piala Presiden. Ini pas untuk STY melihat."

"Wajar bila datang dan menyaksikan pertandingan ini. Karena bisa melihat potensi yang ada dan menambah kedalaman skuad," bebernya.

BACA JUGA:Selain Maarten Paes, PSSI Incar Banyak Pemain Naturalisasi, Siapa Aja? PSSI; Beberapa Ada yang Lagi Diincar

Bung Ropan berharap agar Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain terbaik untuk menghadapi Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Semoga kita punya tim yang akan baik. Kalau kita lihat yang sebelumnya, nama-nama seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman akan masuk lagi," ungkapnya.

Tetapi, sambung dia, ada posisi striker yang masih harus ditambah. Apakah Dimas Drajad atau Ramadhan Sananta yang akan dipanggil. Bahkan mungkin Malik Risaldi.

Soal Shin Tae-yong, Bung Ropan menilai, sekarang memang waktu ideal untuk kembali ke Indonesia. Sebab, persiapan sudah harus dilakukan.

BACA JUGA:Kompatibel Dibawa ke Mana-Mana, 5 Ipad Second untuk Kerja, Harganya Mulai dari 5 Juta

"Sekarang waktu sudah mepet, hanya 1,5 bulan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. Awal Agustus seharusnya sudah masuk ke persiapan untuk menghadapi pertandingan di Bulan September," tandasnya.

"Kita tunggu komposisi tim yang akan dipilih oleh Shin Tae-yong," imbuh dia.

Kategori :