Benarkah Maarten Paes Sudah Pasti Tidak Berlaga? Update Kasus Maarten Paes dari PSSI, 'Sudah Ada Tim Legal'

Senin 15-07-2024,16:28 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Benarkah Maarten Paes sudah pasti tidak berlaga? Berikut tanggapan PSSI terhadap pernyataan tersebut.

Seperti yang kita ketahui, saat ini Maarten Paes sedang terhambat akan kejelasannya untuk bermain bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia nanti.

Dimana kasus ini sendiri, mengharuskan Paes untuk menjalani proses Court of Arbitration (CAS) untuk membuatnya mendapatkan kejelasan.

Namun, sampai hari ini masih belum ada nama Maarten Paes dalam jadwal List of Hearings CAS untuk bulan Juli hingga Oktober nanti.

BACA JUGA:Selain Maarten Paes, PSSI Incar Banyak Pemain Naturalisasi, Siapa Aja? PSSI; Beberapa Ada yang Lagi Diincar

Ini tentunya membuat banyak penggemar sepakbola dan pendukung Timnas Indonesia merasa khawatir dan menyimpulkan bahwa Paes mustahil untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Exco PSSI Arya Sinulingga, akhirnya-pun mewakili PSSI untuk menanggapi atau menjawab keresahan netizen terhadap isu Maarten Paes ini.

Lewat kanal Youtube-nya, Arya Sinulingga mengatakan bahwa sama seperti kita, PSSI juga sangat ingin Maarten Vincent Paes dapat bermain dengan timnas Indonesia.

"Kita semua sama, kalian ingin Maarten Paes, kita juga sama ingin Maarten Paes(berlaga)", ungkap Arya Sinulingga yang dikutip dari kanal Youtube-nya.

BACA JUGA:32 Nama Resmi Tercatat Untuk Sidang CAS Mendatang, Ada Nama Maarten Paes?

Selain itu, Exco PSSI yakni Pak Arya Sinulingga juga mengatakan bahwa mereka sangat mengusahakan Paes untuk bergabung dengan timnas dari awal.

"Sejak awal kami(PSSI) sudah usahakan, kalau kami nggak pengen, gak mungkin kita bawa jadi WNI," tukasnya.

Membahas tentang rumornya yang mengatakan Paes sedang ditawar dan dikejar oleh tim dari Serie A, Pak Arya juga menegaskan bahwa ini membuat mereka semakin menginginkan Maarten Paes.

Bahkan beliau juga menegaskan bahwa PSSI juga sudah menyiapkan tim legal untuk urusan Maarten Paes ini.

BACA JUGA:Resmi Sidang! Update 32 Sidang Terbaru CAS Hingga Oktober Mendatang, Adakah Nama Maarten Paes?

Kategori :