Ini Dia 5 Rekomendasi Jalur Pendakian Gunung Ciremai dari yang Termudah Hingga yang Tersulit

Senin 15-07-2024,20:39 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Karakteristik dan Durasi Pendakian

Terdapat tujuh pos pendakian di jalur ini dengan durasi sekitar 9-10 jam. Medannya bervariasi dari yang landai hingga menanjak tajam mendekati puncak. Sumber air terbatas hanya ada di Pos Cigowong.

3. Jalur Linggasana

Lokasi dan Akses

Jalur Linggasana terletak di Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Jalur ini cukup mudah diakses dan dikelola dengan baik.

Karakteristik dan Durasi Pendakian

Dibutuhkan waktu sekitar 10-12 jam untuk mencapai puncak. Pendakian dimulai dengan melintasi Situs Ki Kuwu, hutan pinus, dan padang edelweiss. Medannya cukup menantang dan membutuhkan stamina yang baik.

4. Jalur Linggarjati

Lokasi dan Akses

Jalur Linggarjati terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Jalur ini merupakan yang tertua dan sangat populer di kalangan pendaki.

BACA JUGA:Hits dan Viral! 10 Rekomendasi Wisata Kuningan 2024 yang Wajib Dikunjungi, View nya BEST!

Karakteristik dan Durasi Pendakian

Dikenal dengan medannya yang panjang dan berat, jalur ini memerlukan waktu sekitar 12 jam untuk mencapai puncak. Dibutuhkan kesabaran dan ketahanan fisik yang baik untuk menaklukkan jalur ini.

5. Jalur Trisakti Sadarehe

Lokasi dan Akses

Jalur Trisakti Sadarehe berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Jalur ini diresmikan pada Agustus 2022 dan merupakan jalur terbaru.

Kategori :