Segera Tanam 6 Jenis Tanaman Ini di Teras Rumahmu Agar Terhindar dari Ular yang Masuk ke Dalam

Senin 15-07-2024,21:15 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Ular sering kali menjadi ancaman yang tidak diinginkan di rumah, terutama jika rumah Anda berada di dekat lahan pertanian, rawa, atau sungai.

Keberadaan ular bisa sangat mengganggu dan berbahaya bagi penghuni rumah. Salah satu solusi alami yang efektif adalah menanam tanaman tertentu yang dikenal dapat mengusir ular.

Berikut ini akan kami berikan rangkuman seputar beberapa jenis tanaman yang dapat ditanam di teras rumah untuk menghindari ular yang masuk ke dalam.

1. Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah mertua, atau sering dikenal sebagai snake plant, adalah tanaman hias populer yang ternyata juga efektif mengusir ular. Daunnya yang tajam dan runcing membuat ular merasa tidak nyaman dan waswas.

BACA JUGA:Tidak Ada Orang Yang Tahu! Ternyata Ini 2 Manfaat Merawat Tanaman Hias Yang Belum Diketahui, Apa Saja?

Selain itu, lidah mertua sangat mudah dirawat karena tidak memerlukan penyiraman setiap hari. Tanaman ini juga mampu menghasilkan oksigen dalam jumlah tinggi, yang tidak disukai ular dan serangga.

2. Marigold

Marigold, atau bunga tahi ayam, adalah tanaman dengan bunga berwarna cerah yang memiliki aroma kuat. Bau menyengat dari akar marigold sangat tidak disukai oleh ular.

Selain itu, marigold juga bermanfaat untuk mengusir serangga dan hama lainnya, sehingga membuat taman Anda bebas dari gangguan. Tanaman ini juga mempercantik halaman rumah dengan bunganya yang indah.

3. Serai

Serai adalah tanaman yang sering digunakan sebagai bumbu dapur, terutama untuk masakan berbahan amis. Selain kegunaannya dalam masakan, serai juga efektif untuk mengusir ular.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Gantung yang Cocok di Tanam di Depan Rumah, Bikin Rumah Makin Cantik!

Aroma wangi yang menyengat dan daun yang kasar membuat ular enggan mendekat. Serai juga memiliki manfaat tambahan sebagai pengusir nyamuk, sehingga menambah nilai lebih untuk menanamnya di sekitar rumah.

4. Selasih (Basil)

Kategori :