Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, PSSI: Belum Tersedia

Selasa 16-07-2024,14:34 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Ketidakhadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia disebabkan oleh regulasi FIFA terkait perpindahan federasi pemain. Paes, yang pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21 di usia 22 tahun, terikat aturan FIFA yang menyatakan bahwa pemain tidak bisa membela timnas lain sebelum usia 23 tahun. Aturan ini dirancang untuk menjaga integritas kompetisi internasional dan mencegah perpindahan pemain secara bebas antara negara-negara.

BACA JUGA:Rachmat Irianto Akui Sempat Rayu Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Gabung ke Persib Bandung

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sakit Parah, PSSI Menunggu, Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Memang Berat

Meskipun terhambat regulasi, PSSI tidak tinggal diam. Erick Thohir menegaskan bahwa PSSI terus berusaha agar Paes bisa segera memperkuat Timnas. "Masih diusahakan," ujar Erick Thohir. Upaya ini termasuk dengan membentuk tim khusus yang berkoordinasi dengan tim legal PSSI untuk mencari solusi terbaik. Mereka terus berkomunikasi dengan FIFA dan federasi sepak bola Belanda untuk menemukan jalan keluar.

Sampai saat ini para penggemar sepak bola sudah tidak sabar akan kehadiran maartin paes dalam pertandingan mendatang bersama Timnas Indonesia kedepannya, harapan serta doa untuk kelancaran Maarten Paes tak luput dari semua pecinta kalangan penggemar sepakbola Indonesia.

 

Kategori :