Tanggapi Menpora, Benarkah Maarten Paes Bisa Main di Bulan September, Bung Ropan: Masih Diupayakan

Selasa 16-07-2024,14:51 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

RADARKUNINGAN.COM – Merespon ucapan Dito Ariotedjo, Menpora yakin Maarten Paes Bisa main September di Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Benarkah Maarten Paes bisa main di Bulan September untuk timnas Indonesia di Putaran Ketiga?

Seperti yang kita tahu bahwa akhir-akhir banyak orang yang mempercayai pernyataan dari Menpora yang mengatakan bahwa Pemain keturunan ini bisa ikut Kualifikasi Piala Dunia di Bulan September mendatang.

Dan hal yang membuat banyak orang percaya adalah Pak Dito Ariotedjo tersebut mengatakan bahwa pernyataan tersebut berasal dari ucapan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung.

Menanggapi hal tersebut, dalam kanal Youtube Bung Ropan, ia mengutarakan bahwa ia memastikan kebenaran peryataan Menpora tersebut.

BACA JUGA:Tak Ada di CAS, Erick Thohir Bantah Menpora, Maarten Paes Belum Bisa Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Menpora Yakin Maarten Paes Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Dunia September Mendatang, PSSI: Belum Tersedia

Seperti yang kita tahu bersama bahwa Maarten Paes masih dalam proses perpindahan federasi yang mana masih terhambat halangan FIFA.

Bahkan Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI masih dalam upaya mencari celah hukum untuk mengubah federasi Maarten Paes agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Baik di FIFA ataupun yang nantinya akan naik ke sidang CAS, berupaya agar permain keturunan ini bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Apalagi, Paes sendiri sudah menjadi WNI sejak tanggal 30 April yang lalu dihadapan Ketua Umum PSSI, Paes mengucapkan sumpah.

BACA JUGA:Prediksi Line Up Persib Bandung Usai Boyong Dimas Drajad, Semakin Mengerikan!

BACA JUGA:Calon Kiper Timnas Maarten Paes Catatkan Rekor Terbaru Dalam Permainan Apiknya di MLS All-Star, Ini Rekornya!

Tapi untuk sekarang perpindahan federasi miliknya masih alot, dari KNVB ke PSSI. Namun kabar dari Menpora yang mengatakan bahwa perpindahan federasi ini bisa dilakukan dan bisa bermain di September nanti cukup mengagetkan.

“Saya coba untuk mengkonfirmasi ini langsung, sehingga saya kontak (Erick Thohir),” kata Bung Ropan dalam videonya yang 

Kategori :